Sukses

Fashion

Kyra Nayda Bagikan Tips Fashion sebagai Bentuk Ekspresi Diri di Fimela Fest 2022

Fimela.com, Jakarta Kyra Nayda merupakan seorang content creator yang seringkali membagikan berbagi tips seputar fashion. Memiliki gaya fashion yang keren, trendy, dan juga memiliki ciri khasnya tersendiri, membuat Kyra disukai oleh banyak generasi muda. Dalam sesi WomenTalk di Fimela Fest 2022 yang mengusung tema "Fashion as A Form of Self-Expression", Kyra Nayda membagikan beberapa tips kepada para Sahabat Fimela mengenai fashion dari sudut pandangnya.

Kyra mengungkapkan perempuan yang berdaya berarti perempuan yang bisa mandiri dan bebas mengekspresikan diri. Kyra yang sudah menyukai fashion dari kecil, mengatakan bahwa fashion atau pakaian merupakan caranya untuk menunjukkan diri ke orang lain. 

"Fashion itu penting banget untuk kita bisa membawa diri kita, menunjukkan bagaimana diri kita ke orang lain lewat fashion. Ini juga penting karena jika bebas mengekspresikan diri, bisa menjadi lebih lega untuk membawa diri dan memperlihatkan sisi yang ingin diperlihatkan ke orang," ucap Kyra.

Tips dan trik mix-and-match fashion

Kyra Nayda mengakui bahwa dirinya menyukai cross style (mix and match). Ia kerap menggabungkan style feminin dan boyish. Style yang ia gunakan kerap merupakan sebuah mix dari tren fashion yang sedang digandrungi dan style yang menunjukkan ciri khas dirinya sendiri. Kyra biasanya mendapatkan inspirasi fashion dari Instagram dan juga fashion show yang kemudian ia ubah menjadi lebih kasual agar cocok untuk digunakan sehari-hari. 

Dalam kesempatan ini, Kyra juga membagikan tips fashion mix and match yang sesuai dengan bentuk tubuh.

"Mix and match harus sesuai dengan bentuk tubuh. Kenali bentuk tubuh karena semakin mengenal bentuk tubuh dan semakin banyak melakukan eksperimen, maka nantinya akan mengetahui jenis style yang cocok. Lihatlah fashion sebagai cara untuk enhance tubuh. Lalu tips dan trik mix and match yaitu tentuin sesuai dengan gaya masing-masing. Aksesosris salah satu fashion item yang paling penting agar tidak kelihatan terlalu plain," ujar Kyra.

Sustainable fashion

Kyra mengatakan bahwa fashion item tidaklah harus branded karena saat ini sudah banyak brand lokal yang menawarkan desain bagus dan berkualitas. Selain itu, Kyra juga memberi tips soal sustainable fashion yang dapat menjadi pilihan untuk tetap gaya namun tidak terlalu menguras banyak biaya.

"Sustainable fashion dapat dilakukan dengan menyewa (rent) baju, atau bisa juga (preloved) yaitu setelah beli baju bisa dijual lagi, karena membeli baju thrift lebih affordable," ucap Kyra.

Kyra juga menerapkan metode up cycle yaitu mengubah suatu pakaian yang sudah tidak cocok menjadi cantik dan layak untuk dipakai lagi. Ia memberikan contoh seperti mengubah celana menjadi rok, kemeja menjadi rok, atau kemeja menjadi tank top. Kyra juga membocorkan prediksinya soal tren fashion yang akan hadir di tahun 2023.

"Trend fashion di 2023 bakal masuk warna lilac atau kuning. Selain itu ada juga Fringe rumbai-rumbai dan cross material, contohnya linen mix satin. Lalu ada juga baju olahraga yang dipake buat sehari-hari," kata Kyra.

Terakhir, Kyra mengungkapkan bahwa tidak ada batasan dalam fashion. Semua orang bebas mengekspresikan diri mereka melalui fashion selama hal tersebut tidak menyakiti dan membahayakan orang lain.

 

*Penulis: Frida Anggi Pratasya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading