Sukses

Fashion

Bingung Memilih Sepatu untuk Menyempurnakan Outfit? Begini Tips Mix and Match yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Sebagian perempuan mungkin pernah merasa bingung ingin memakai sepatu apa saat outfit kita sudah terlihat sempurna di depan kaca. Kalau asal pilih, bisa-bisa penampilan jadi kurang maksimal. Pemilihan fashion item yang satu ini wajib diperhatikan untuk membuat mix and match outfit terlihat lebih standout.

Namun, ada beberapa aturan dasar fashion yang harus diperhatikan agar mix and match sepatu dan outfit bisa terlihat lebih maksimal. Nah maka dari itu, simak beberapa panduannya berikut ini, yuk!

Pakai Warna Netral

Saat tidak yakin ingin pakai sepatu apa yang cocok, pilih sepatu kasual dengan warna-warna netral, seperti sepatu kets berwarna putih. Sepatu berwarna hitam, nude, biru dongker, atau abu-abu juga adalah warna yang aman yang bisa kamu pasangkan untuk semua warna pakaian baju.

Jadi mulai sekarang, tidak perlu khawatir kalau kamu bingung harus pakai warna apa, karena warna-warna netral tidak akan pernah salah!

Pakai Konsep Tema

Sering kesulitan memilih sepatu apa yang cocok? Coba pertimbangkan menggunakan tema untuk keseluruhan outfit. Misalnya, untuk tema bohemian, coba gunakan sandal bertali atau sepatu boots.

Selain itu, ada juga berbagai macam tema yang bisa dicoba agar tampilan kamu terlihat berbeda, seperti gothic yang memakai sepatu boots atau kets berwarna hitam atau bisa juga coba tampilan sporty yang memakai sepatu kets atau running shoes. Sesuaikan dengan preferensi dan selera kamu.

Pertimbangkan Konteksnya

Saat memilih pakaian dan sepatu yang cocok, pertimbangkan tujuan dan apa yang nantinya akan dilakukan. Kenyamanan dan kepraktisan adalah kunci utama dalam berbusana.

Sepatu seharusnya bisa membuat seseorang leluasa untuk melakukan aktivitas apapun, bukan malah yang menyiksa. Jangan pernah memakai sepatu dengan hak tinggi untuk pergi ke festival musik. Sepatu hak tinggi bisa membuat kaki sakit dan pegal-pegal, coba ganti dengan sepatu kets atau slip on shoes. Jadi, pastikan kamu memakai sepatu yang tepat sesuai tujuannya, ya!

Coba Pakai Sepatu Bermotif

Salah satu cara untuk tampil sedikit berbeda adalah memakai sepatu bermotif. Misalnya padukan dress bergaris dengan sepatu motif polkadot. Kombinasi yang berani ini akan membuat kamu menonjol di keramaian.

Pilih juga motif pola yang timeless, seperti checkered, floral, tartan, houndstooth, dan sebagainya. Dengan cara ini, kamu bisa memakainya dengan berbagai pakaian yang berbeda.

Nah, itu dia beberapa tips yang dapat kamu lakukan biar tampilan head-to-toe kamu semakin kece! Setelah ini jangan bingung pilih sepatu lagi, ya.

 

Penulis: Kadek Argyanti Paramahita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading