Tampilan Perdana Camilla, Perdana Gunakan Tiara Safir Ratu Elizabeth di Acara Jamuan Negara

Nabila Mecadinisa23 Nov 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 23 Nov 2022, 16:00 WIB
Camilla

Fimela.com, Jakarta Selepas meninggalnya Ratu Elizabeth II, Charles lakukan kunjungan pertama sebagai Raja. Kali ini, penampilan permaisuri Camilla tampak berbeda. Ia terlihat menawan dengan Tiara Safir Belgia pada jamuan kenegaraan di Istana Buckingham pada 22 November 2022. Momentum ini merupakan agenda pertama Camilla memakai tiara sejak Raja Charles III naik tahta. 

Dilansir People, tiara tersebut digunakan untuk menyambut Cyril Ramaphosa, Presiden Afrika Selatan ke Inggris. Tiara tersebut diketahui milik Ratu Elizabeth II dan dikenakan saat berkunjung ke Singapura pada tahun 2015 ketika lakukan kunjungan kenegaraan China ke Inggris. Tampilan Camilla terlihat memesona dengan paduan warna baju yang senada. 

Serasi dengan gaun yang digunakan

Camilla
Perdana kenakan Tiara, penampilan Camilla curi perhatian. (Foto: Instagram/ Buckinghampalaceroyal)

Baju rancangan Bruce Oldfield, regalia kerajaan, dan selempang Orde Garter bernuansa biru ditambah bintang selempang Dame Grand Cross of the Royal Victorian Order. Tak ketinggalan sematan untaian kalung dan gelang yang serasi menampilkan Tiara Safir Belgia. 

Pada kesempatan ini, Camilla juga terlihat memakai anting yang menjadi bagian dari set perhiasan mewah tersebut. Dikutip dari People.com, perhiasan mewah ini dikenal dengan nama Suite Victoria King George VI. 

Set perhiasan ini merupakan hadiah pernikahan pangeran George untuk sang buah hati di tahun 1947. Diyakini, perhiasan tersebut berasal dari pertengahan abad 1800an. Ada juga gelang yang dikenakan pada 1960an. 

Penggunaan tiara pertama bagi Camilla

 

Selain tiara ini, Camilla telah memilih tiara Delhi Durbar dan Greville Tiara yang lebih besar untuk makan malam diplomatik. Karena adanya penundaan kunjungan kenegaraan akibat Pandemi, maka pemakaian tiara ini menjadi yang pertama bagi bangsawan Inggris setelah hampir 3 tahun. Kunjungan kenegaraan Afrika Selatan menjadi yang pertama diselenggarakan oleh keluarga Kerajaan Inggris, setelahnya Amerika Serikat.

 

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela