Kemeja Putih Jadi Jimat Keberuntungan Pelatih Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Hilda Irach26 Nov 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 26 Nov 2022, 10:00 WIB
Kemeja Putih Jadi Jimat Keberuntungan Pelatih Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Fimela.com, Jakarta Kemenangan Arab Saudi atas Argentina dengan skor 2-1 sukses mengejutkan para pecinta sepak bola. Hasil tersebut sekaligus menjadikan Arab Saudi sebagai tim Asia pertama yang menang di Piala Dunia 2022.

Di balik kemudi Arab Saudi, terdapat sosok pelatih hebat bernama Hervé Renard. Dalam wawancaranya dengan Ghana's TV3, ia mengaku memiliki jimat keberuntungan yang selalu dikenakan saat pertandingan berlangsung, termasuk di Piala Dunia 2022.

Jimat keberuntungan tersebut adalah kemeja putih. Baju yang satu ini hampir setiap saat menemani penampilan Hervé Renard di semua pertandingan terdahulu.

“Terkadang saya percaya takhayul. Itu tidak akan pernah berubah,” kata Herve Renard, dikutip dari TimesLives.

 

Bawa Kemenangan di Piala Afrika

Kemeja Putih Jadi Jimat Keberuntungan Pelatih Arab Saudi di Piala Dunia 2022
Berhasil taklukan Argentina di Piala Dunia 2022, Hervé Renard pelatih Arab Saudi percaya kemeja putihnya bawa keberuntungan. @herve.renard.hr.

Sambil mengawasi para pemainnya dari pinggir lapangan hijau Piala Dunia 2022, Hervé Renard terlihat mengenakan kemeja putih dengan kancing atas yang dibiarkan terbuka. Kemeja tersebut kemudian dipadukan dengan celana hitam. Pria berdarah Prancis itu juga tampak memakai sneakers warna hitam.

Bukan tanpa alasan, Herve Renardini meyakini kemeja putih sebagai jimat keberuntungannya  sejak masa-masa melatih untuk beberapa tim di benua Afrika. Saat itu, Zambia berhasil meraih gelar juara Piala Afrika tahun 2012. Kesuksesan terulang pada 2015 dengan timnas Ivory Coast.

“Saya memenangkan dua Piala Afrika dengan kemeja putih, jadi Anda ingin saya menggantinya untuk apa lagi?,” kata veteran timnas Prancis era 80-an itu.

Meski begitu, Arab Saudi harus melanjutkan sisa pertandingan grup mereka melawan Polandia pada Sabtu (26/11) malam dan Meksiko pada Kamis (1/12) pagi. Akankah kemeja putih Hervé Renard kembali membawa keberuntungan?

 
Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela