Sukses

Fashion

Temukan Koleksi Eksklusif Kolaborasi 4 Brand Lokal x Ilustrator di Tokopedia Fashion Week 2022

Fimela.com, Jakarta Perkembangan zaman mendorong perubahan pada berbagai lini bisnis. Tak terkecuali pada industri fashion yang mengalami pertumbuhan pesat tahun ini. Produk fashion lokal kini jadi semakin diminati oleh konsumen di Indonesia.

Hal ini mendorong Tokopedia menjalin kerja sama berbagai mitra strategis, termasuk pegiat brand fashion lokal, agar semakin bekembang dan tumbuh melalui kanal digital. Dukungan ini dibuktikan dengan menghadirkan kampanye tahunan Tokopedia Fashion Week 2022 yang dihelat mulai 7 hingga 14 Desember 2022. 

Dalam kampanye ini, Tokopedia menyuguhkan berbagai produk serta penawarnya fashion yang menarik dan menonjolkan karya dari UMKM fashion lokal. Salah satunya adalah kolaborasi spesial jenama fashion lokal yaitu Kami., Nadjani, Amazara dan Clouwny untuk menghadirkan koleksi spesial berkolaborasi dengan ilustrator ternama tanah air, Dinda Puspitasari.

Pada kolaborasi ini, Dinda Puspitasari menghadirkan ilustrasi yang sesuai dengan karakternya serta DNA masing-masing brand tersebut. Koleksi-koleksi ini pun hadir secara eksklusif dan hanya tersedia di Tokopedia.

Lantas, apa saja koleksi kolaborasi brand fashion lokal dengan ilustrator? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

 

1. Amazara

Amazara, brand lokal yang memproduksi sandal, sepatu, hingga tas perempuan asal Yogyakarta ini menghadirkan produk kolaborasi bernama ‘Looking Forward’. Tema itu diusung dari rasa optimisme di terhadap industri fashion di tahun 2023.

Terdapat 15 model platform sandal dengan pola khusus yang dirancang oleh Dinda Puspitasari untuk Amazara. Pilihan warnanya juga tak kalah menarik, mulai dari monokrom, hingga warna-warna cerah seperti hijau dan fuschia.

Koleksi sandal warna monokrom telah diluncurkan sejak 7 Desember 2022 lalu di Tokopedia. Sementara koleksi sandal warna cerah akan hadir pada 12 Desember 2022 mendatang.

2. Kami.

Brand modest wear Kami. menghadikan koleksi kolaborasi dengan Dinda Puspitasari yang diberi nama ‘Eloma’. Koleksi ini hadir dengan motif-motif bunga yang indah seperti bunga mimosa, mawar, carnation dan lili. Keempat bunga ini dipilih untuk menggambarkan keistimewaan setiap perempuan.

“Misalnya seperti bunga lili yang menggambarkan dedikasi seorang wanita untuk pekerjaannya, atau bunga lili yang menunjukkan proses pendewasaan seorang wanita,” kata Istafiana Candarini selaku Founder Kami.

Adapun koleksi Eloma tersebut terdiri dari top, blus, parka, dan scarf yang tersedia secara eksklusif di Tokopedia sejak 8 Desember 2022.

3. Nadjani

Nadjani, brand modest wear asal Bandung menyuguhkan koleksi bertajuk ‘Phantasia’ yang menggambarkan women empowerment.

Sesuai DNA-nya, Nadjani hadir dengan palet warna cerah. Ilustrasi motif berupa  pohon, tanaman, dan bunga yang menggambarkan pertumbuhan melengkapi koleksi Nadjani x Dinda Puspitasari ini.

Koleksi yang terdiri dari tunik, dress, atasan dan sweater Nadjani akan tersedia pada 10 Desember 2022 mendatang.

4. Clouwny

Tokopedia Fashion Week menjadi momen pertama brand daily wear asal Jakarta, Clouwny menjalin kerja sama dengan orang lain. Ada dua tema yang diusung dalam koleksi Clouwny x Dinda Puspitasari ini, yakni ‘Japanese Colorfun’ dan ‘Hana Series’ .

Koleksi ini memadukan desain Jepang dan Indonesia berbahan eco-friendly. Hadir dengan dua pilihan warna, yaitu navy dan krem, koleksi eksklusif Clouwny ini tersedia di Tokopedia pada 9 Desember 2022.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading