Sukses

Fashion

Kebaya dan Beskap Beludru Biru Khas Solo Jadi Busana Keluarga Jokowi di Acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

Fimela.com, Jakarta Rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masih berlangsung. Hari ini, Minggu (11/12) digelar ngunduh mantu di Gedung Loji Gandrung Solo.

Setelah busana adat Yogyakarta di acara akad nikah, kini busana adat khas Solo jadi seragam keluarga inti Jokowi di acara ngunduh mantu.

Jokowi, Gibran, Bobby, dan Jan Ethes kompak kenakan beskap beludru warna biru gelap yang dihiasi dengan bordiran bunga emas. Dilengkapi juga dengan kain batik dan blangkon

Kebaya Beludru Biru

Selanjutnya untuk para perempuan, Iriana, Selvi, Kahiyang dan Sedah Mirah mengenakan kebaya beludru warna biru gelap dengan bordiran bunga emas, serta dilengkapi dengan sanggul Jawa klasik.

Iriana melengkapi penampilannya dengan anting dan kalung. Tak ketinggalan sandal Hermes Oasis warna hitam andalannya yang seharga Rp11,6 juta.

Sementara Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mengenakan busana Solo Basahan atau dikenal sebagai Dodot. Setelah acara kirab dan ngunduh mantu, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono melangsungkan acara tasyakuran di Pura Mangkunegaran. Acara tasyakuran tersebut akan terbagi menjadi dua sesi, yaitu siang dan malam hari. 

Di acara Tasyakuran ini, kedua pasangan berganti pakaian mengenakan busana solo putri berwarna hitam.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading