Sukses

Fashion

Debut Maximilian Davis untuk Ferragamo, Koleksi Atribut Marilyn Monroe dalam Desain Khas Salvatore Ferragamo

Fimela.com, Jakarta Ferragamo baru saja memperkenalkan koleksi terbaru mereka untuk musim semi-musim panas 2023. Koleksi yang diberi tema "Permulaan yang baru" ini merupakan debut Maximilian Davis untuk Ferragamo.

Maximilian Davis ingin menonjolkan keanggunan dalam perspektif dan pesona busana modern yang lebih segar. Desain khas Salvatore Ferragamo dihadirkan khusus untuk memberikan penghormatan kepada Marilyn Monroe dalam bentuk pakaian siap pakai (ready to wear), hingga nuansa fetisisme yang dirancang secara halus dalam detail tali pengikat, atau feminitas subversif dari penggunaan bahan suede dan kulit, koleksi ini sudah tersedia untuk dibeli.

“Ini tidak hanya berhubungan dengan Ferragamo tapi juga trend busana Hollywood, dengan membawa vibes keindahan laut, juga dengan DNA saya sendiri. Saya dengan bangga membawakan perspektif itu melalui Ferragamo," ungkap Maximilian Davis di press release Ferragamo.

Keanggunan dari koleksi ini dihadirkan melalui rajutan tipis, sutra cair, dan lapisan organza dan daya pikat nyata dari aksesori yang dipoles. Maximilian Davis merepresentasikan pakaian tersebut menjadi ciri khas Hollywood yang mewah. Koleksi aksesori yang ikonis ikut dihadirkan untuk pertama kalinya, yaitu sandal dengan tumit bergrafis Gancini.

Ferragamo Spring Summer 2023

Maximilian Davis juga memberikan interpretasinya terhadap tas tangan Wanda, melalui koleksi tas tangan Ferragamo di musim ini. Tas Wanda diperkenalkan pada tahun 1988 dan dinamai menurut nama dari istri Salvatore. Hasil akhir yang berkilau, proporsi yang baru, pahatan, penggunaan kulit pada bagian dalam kanvas yang kontras, dan bentuk-bentuk yang baru, linier dengan visi Maximilian Davis, memberikan kesan modernitas dan minimalis. 

"Saya ingin setiap karya terasa menyenangkan, tetapi juga diinginkan sebagai objek yang indah," kata Davis dilansir dari Rainmag.com.

Dilansir dari Lofficielbaltic.com, Davis juga mengatakan bahwa koleksi terbarunya yang dikeluarkan memiliki makna yaitu menghargai awal Salvatore dengan membawa budaya Hollywood baru. Dengan demikian, koleksi tersebut terinspirasi oleh karya-karya sebelumnya yang ditemukan di arsip, untuk merevitalisasi DNA merek melalui pandangan baru.

 

*Penulis: Amelia Septika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading