Sukses

Fashion

Mikha Tambayong-Deva Mahenra jadi Pengantin Sulawesi Pakai Kebaya Cheongsam dan Jas Tutup Bak Bangsawan

Fimela.com, Jakarta Mikha Tambayong dan Deva Mahenra menikah di Bali, kemarin, 28 Januari 2023. Keduanya tetap tampil dalam busana nasional dengan menjadi pengantin Sulawesi.

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra sendiri sama-sama keturunan Sulawesi. Deva Mahenra dari Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, dan Mikha Tambayong dari Minahasa, Sulawesi Utara.

Maka saat keduanya resmi melangsungkan pernikahan, busana adat Sulawesi modern dengan modifikasi jadi pilihan. Dengan warna mint pastel yang sejuk dan menenangkan.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Evalovira Makeup Artist (@evalovira)

Fitur Tubuh Mikha Terekspos Sempurna

Mikha sendiri memakai kebaya rancangan Vera Anggraini dengan model cheongsam. Fitur leher jenjang Mikha Tambayong ter-covered sempurna. 

Kebaya panjang dengan belahan tinggi pada bagian depan juga semakin mengekspos kaki jenjang Mikha. Lengan balon klasik menyempurnakan tampilan Mikha bak bangsawan.

Menurut siaran pers yang diterima dari The Bride Story, kebaya pengantin Mikha berwarna perak kebiruan. Warna ini dipilih karena menggambarkan panorama laut yang menjadi latar lokasi pernikahannya.

Konsep dan tema pernikahan Deva dan Mikha dihiasi dengan palet warna putih dan hijau, serta sentuhan rona kebiruan, yang merupakan warna favorit pasangan ini. “Tema dekorasi untuk acara pernikahan Deva dan Mikha terinspirasi dari kecintaan mereka akan pantai dan warna biru,” ungkap Gisela Setyawan, wedding planner dan organizer dari Hilda by Bridestory.

Kebaya Pengantin Cheongsam

Sementara Deva Mahenra tampil dengan jas tutup dan bordir yang menambah mewah tampilannya. Bordiran silver serta warna kancing senada menambah kilauan penampilan.

Begitu juga dengan sarung yang dipakai keduanya. Dengan warna dasar hijau dan motif silver, menambah kesan tampilan megah bak raja dan ratu.

Busana Pengantin Sulawesi Nampak Belakang

Mikha juga menyempurnakan look-kebayanya dengan bros bunga warna silver dan headpiece di rambutnya. Sementara Deva juga memakai bros dengan untaian kalung melati dan songkok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading