Sukses

Entertainment

Sukses di China, 'Pinocchio' Juga Sukses di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu, drama 'Pinocchio' yang sedang tayang di televisi nasional adalah drama Korea yang paling popular akhir tahun lalu? Drama yang dibintangi Park Shin Hye dan Lee Jong Suk ini tak cuma sukses di Korea Selatan, tapi juga sukses besar di China. Di Indonesia, drama ini juga sukses memikat hati penonton.

Saat ditayangkan di stasiun televisi SBS, drama ini merajai di posisi pertama. Pinocchio terjual dengan harga US$ 280.000 (Rp 3,4 miliar) per episode di China. Angka ini jauh diatas harga penjuaan 'My Love from the Stars' yang terjual US$ 35.000 (Rp 424,8 juta) tiap episodenya.

Adegan drama 'Pinocchio' yang dibintangi Park Shin Hye. Foto: SBS

Park Shin Hye berperan sebagai Choi In Ha di serial drama 'Pinocchio'. Judul drama itu ditujukan untuk sindrom Pinocchio yang diderita Choi In Ha yang diperankan Park Shin Hye. Gara-gara sindrom ini, Park Shin Hye jadi repot.

Drama ini mengisahkan perjuangan pemuda untuk menjadi wartawan. Keinginan menjadi wartawan mereka lalui dengan terburu-buru. Ketika dihadapkan dengan kebenaran mereka akan menangis, bisa terluka, dan berkecil hati, namun saat mereka tumbuh dewasa mereka akan menyadari bahwa melindungi kebenaran adalah pekerjaan mereka.

Adegan drama 'Pinocchio' yang dibintangi Park Shin Hye. Foto: SBS

Sindrom Pinocchio yang diderita Choi In Ha bukanlah sindrom asli dalam istilah psikologi. Sindrom Pinocchio adalah sebuah sindrom yang dibuat-buat yang tidak benar-benar ada. Tentu saja sindrom ini dikembangkan untuk keperluan cerita.

Baca Juga: Jangan Percaya Sindrom 'Pinocchio' dalam Drama Korea

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading