Friday Noraebang, Bukan Cuma Wadah Bagi Para Penggemar KPop

Nizar Zulmi30 Jan 2019, 15:26 WIB
Friday Noraebang, Bukan Cuma Wadah Bagi Para Penggemar KPop

Fimela.com, Jakarta Friday Noraebang selama ini dikenal sebagai sebuah acara karaoke bagi mereka yang tergila-gila akan musik Kpop. Di sinilah tempat mereka-mereka yang mengidolakan BTS, Super Junior, Twice, Blackpink, dan lainnya-lainnya berkumpul. Namanya tempat karaoke, di Friday Noraebang para peserta bisa ikut bernyanyi bersama dengan diiringi oleh para DJ kece.

Namun ternyata di tahun 2019 ini ada satu goals lagi yang ingin dicapai oleh para pengurus Friday Noraebang. “Orang mungkin tahunya kita sekadar acara Kpop. Tapi kami ingin Friday Noraebang ini jadi wadah, bukan buat Kpop doank, tapi lebih bervariasi,” terang Business Development Friday Noraebang Fariz Muhammad kepada Fimela.com.

“Kita pengin lebih ngangkat Korean culture, dari mulai budaya, makanan dan lain-lainnya. Jadi, nggak cuma sekadar musik doank,” tambah Fariz. Soal karaoke musik Kpop, Friday Noraebang boleh dibilang sudah sangat sukses, padahal Friday Noraebang sendiri baru merayakan ulang tahunnya yang pertama pada November 2018 lalu.

Friday Noraebang, Bukan Cuma Wadah Bagi Para Penggemar KPop
Friday Noraebang acara seru buat para penggemar Kpop. (dok. Friday Noraebang)

Kesuksesan Friday Noraebang sendiri dapat dilihat dari lakunya tiket yang dijual setiap mereka buat acara. Tapi, itu pulalah yang dirasakan menjadi kendala oleh Fariz dan kawan-kawan. “Kendala kita adalah belum bisa memprovide semua orang yang pengin datang ke acara kita lantaran tempatnya memang terbatas. Jadi kita mengalami masalah keterbatasan venue,” terang Fariz.

“Sebenarnya kalau kita menemukan tempat yang lebih besar itu bisa sangat membantu kita banget. Jadi kendala yang sering kita alami adalah banyak orang yang ngadu ke kita kalau mereka susah dapat tiket. Tiketnya sudah habis duluan,” ungkap Fariz. Kedepannya Fariz juga berharap Friday Noraebang dapat memiliki tempat yang memadai yang bisa menampung banyak Kpopers yang ingin ikut karaokean.

2 of 2

Tidak Ingin Kpopers Dipandang Sebelah Mata

Friday Noraebang, Bukan Cuma Wadah Bagi Para Penggemar KPop
Nantinya Friday Noraebang juga akan ada kompetisi dance. (dok.Friday Noraebang)

Banyaknya acara yang ingin dibuat oleh Friday Noraebang bukanlah tanpa alasan. Fariz dan teman-temannya mengaku bahwa lewat acara yang akan dibuat oleh Friday Noraebang nantinya, ia berharap masyarakat tidak lagi memandang sebelah mata para penggemar Kpop. “Jadi kebanyakan kalau sekarang tuh nggak tahu sih pandangan orang jelek banget sama orang yang suka Kpop,” cerita Fariz.

“Misalnya ada orang yang melakukan kesalahan, pas diulik ternyata dia tuh suka Kpop, jadi kayak mindset-nya,’Oh, pantes fans Kpop.’ Nggak tahu kenapa sih kayak sudah kebentuk mindset sendiri orang yang suka Kpop itu negatif, padahal nggak juga,” tegas Fariz. Hal itu pula yang membuat Fariz dan teman-temannya di Friday Noraebang semakin bersemangat untuk membuat acara Kpop yang keren.

Friday Noraebang, Bukan Cuma Wadah Bagi Para Penggemar KPop
Tak hanya ingin dianggap sebagai wadah bagi Kpopers, inilah “goals” Friday Noraebang di tahun 2019. (dok. Friday Noraebang)

Kedepannya Friday Noraebang sendiri ingin membuat sebuah event besar yang mengumpulkan semua penggemar Korean culture. Dan untuk acara karaokenya sendiri, mulai Februari mendatang acara karaoke akan dihadiri oleh artis dari Korea langsung. “Tapi kita masih merahasiakan siapa artisnya,” ujar Fariz sambil tertawa.

Lanjutkan Membaca ↓
Fimelahood #MyGoalMatter, Tempat Perempuan Berbagi Kisah Inspiratif