Gandeng 361 Runners Community, Pertemanan Sehat Maju ke New York Marathon 2019

Cica07 Sep 2019, 08:00 WIB
[FIMELA] Gandeng 361 Runners Community, Pertemanan Sehat Maju ke New York Marathon 2019

Fimela.com, Jakarta Olahraga memiliki ragam jenis dan cabang. Namun, dari sekian banyak jenisnya, lari merupakan salah satu olahraga yang menjadi primadona lantaran murah meriah. Tak heran jika kini olahraga tersebut menjadi tren di kalangan pecinta olahraga. Tak terkecuali di kalangan artis juga.

Seperti yang terjadi pada Dian Sastrowardoyo dan tujuh kawannya, yang tergabung dalam grup lari Pertemanan Sehat. Terbentuk sejak 4 tahun lalu, Pertemanan Sehat memiliki goal baru setiap tahunnya, yaitu trip olahraga bersama. Bermula dari Bali Marathon dan dilanjutkan ke Berlin Marathon, di 2019 ini, Pertemanan Sehat akan mengikuti New York Marathon di November 2019 mendatang.

Didukung oleh 361 Degrees, brand olahraga international terkemuka, Pertemanan Sehat rencananya kana mengikuti ajang marathon bergengsi tersebut pada 3 November 2019. Ditemui di Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (6/9), Iwet Ramadhan, salah satu anggota Pertemanan Sehat mengatakan bahwa marathon bukan olahraga main-main.

[FIMELA] Gandeng 361 Runners Community, Pertemanan Sehat Maju ke New York Marathon 2019
Dian Sastrowardoyo. (Sumber foto: Bambang E Ros/FIMELA.com)

"Di New York Marathon, kami ingin memberikan satu pesan untuk orang tidak menganggap enteng full marathon ini, tolong sebarkan berita ini marathon bukan sesuatu yang main-main, ini sesuatu yang merusak badan sebenarnya," ujar penyiar radio ini.

"Di sosial media, kami menunjukkan pukul setengah lima pagi bangun, sudah di GBK pukul 6 pagi, bahkan ada yang jam 5 pagi, itu menunjukkan bahwa marathon sesuatu yang serius dan tidak main-main, kami ingin orang lari marathon dengan keadaan yang fit, baik mental maupun fisik," imbuhnya.

Menurut Iwet, taglline One Degree Beyond yang diusung 361 Degree mewakili apa yang ia lakukan di Pertemanan Sehat. "Apa yang dilakukan kami di Pertemanan Sehat menggambarkan One Degree Beyond, contohnya Rio yang bisa kerja sampai jam 3 pagi tapi dia masih bisa manage waktunya untuk berolahraga dan achievement untuk kehidupan sosialnya," jelas Iwet.

[FIMELA] Gandeng 361 Runners Community, Pertemanan Sehat Maju ke New York Marathon 2019
Pertemanan Sehat dan 361 Runnners Community. (Sumber foto: Bambang E Ros/FIMELA.com)

Dian Sastrowardoyo menambahkan, persiapan fisik yang bagus dan matang penting dilakukan untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan di kemudian hari.

"Kami hanya ingin mengingatkan teman-teman yang mau berolahraga untuk melakukan persiapan fisik yang bagus dan yang matang soalnya kami nggak ingin kita yang awalnya cuma hobi tiba-tiba ikutan marathon terus malah jadi cidera dan bikin kita jadi nggak bisa olahraga selamanya karena nggak dianjurkan oleh dokter, kerugiannya nggak worth it," imbuh Dian.

Sebagai komunitas dari brand 361 Degrees, 361 Runners Community tidak hanya berlari bersama, tetapi juga menyediakan tim pelari profesional untuk mempersiapkan diri mengikuti ajang kompetisi lari baik nasional maupun internasional, salah satunya New York Marathon 2019. Menjadikan GBK sebagai titik kumpul, siapa pun boleh ikut latihan bersama 361 Runners Community.