Penyerahan Plakat pada Sponsor Tutup Acara Lovepink: Pink Pop-Up Market

Cica11 Nov 2019, 16:45 WIB
[Fimela] Penyerahan Plakat pada Sponsor Tutup Acara Lovepink: Pink Pop-Up Market

Fimela.com, Jakarta Berbagai acara dan kampaye diadakan oleh Komunitas Lovepink Indonesia untuk membangun kesadaran masyarakat pada kanker payudara, yang kini jadi pembunuh terbesar pada perempuan di dunia. Salah satunya yakni Pink Pop-Up Market yang diadakan di The Wearhouse, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Bersama dengan Estee Lauder, Lovepink Indonesia membuat kampanye kesadaran kanker payudara yang dilaksanakan pada 6-10 November 2019. Lima hari berlangsung, Pop-Up Market diisi oleh banyak kegiatan. Mulai dari baazar, talkshow, olahraga, workshop, fashion show, hingga seni tari dan musik.

[Fimela] Penyerahan Plakat pada Sponsor Tutup Acara Lovepink: Pink Pop-Up Market
Fashion show dari Sam Goes Pink di Pink Pop-Up Market, Minggu (10/11). (Sumber foto: Daniel Kampua/FIMELA.com)

Di hari pertama, Pink Pop-Up Market dibuka dengan Pink Talk bersama Lovepink dan Pound Fit, di hari ke-dua ada workshop forografi dan styling, di hari ke-tiga ada workshop memasak dan makeup, di hari berikutnya ada talkshow soal pola makan, pembacaan puisi, dan pertunjukkan tari SADARI, hari penutup diisi dengan talkshow, sharing session, fashion show, dan DJ set.

Pada setiap workshop, perserta dikenakan biaya sebesar Rp25 ribu sebagai donasi untuk Lovepink Indonesia. Selain itu, di hari terakhir, Lovepink juga menyerahkan plakat sebagai ucapan terima kasih kepada para media partner dan sponsor yang diwakili oleh masing-masing pihak.

[Fimela] Penyerahan Plakat pada Sponsor Tutup Acara Lovepink: Pink Pop-Up Market
Closing ceremony Lovepink: Pink Pop-Up Market. (Sumber foto: Daniel Kampua/FIMELA.com)

"Semoga kerja sama kita bisa terus berlanjut dan selalu mendukung Lovepink untuk terus berkembang membangun awareness ke semua orang," kata Shanti Persada, co-founder Lovepink pada semua sponsor. Usai pembagian plakat pada sponsor dan media partner, Pink Pop-Up Market tutup oleh karaoke dan DJ set by DJ Dito.

Bersamaan dengan penyerahan plakat, sponsor juga mengumumkan sejumlah nominal sumbangan untuk Lovepink Indonesia. Shanti mengatakan, sumbangan dari para sponsor akan dikelola untuk para pengidap kanker payudara. "Seluruh donasi yang kami terima akan kami gunakan untuk pengobatan, biaya hidup keluarga pengidap kanker, termasuk biaya operasionalnya," ujar Shanti.

[Fimela] Penyerahan Plakat pada Sponsor Tutup Acara Lovepink: Pink Pop-Up Market
Lovepink Indonesia. (Sumber foto: Daniel Kampua/FIMELA.com)

Shanti bersyukur acara berjalan lancar selama lima hari. "Bersyukur pada Tuhan acara lancar, banyak pengunjung dan semua sponsor dan partner memberikan apresiasi untuk acara Pink Pop-Up Market yang baru pertama kali kami adakan," kata Shanti.

Bertema Stronger Together, Shanti mengungkapkan alasan dipilihnya tema tersebut mewakili acara ini. "Seperti diketahui Lovepink adalah grup survivors dan warriors kanker payudara yang saling memberi semangat satu sama lain yang membuat kami semua menjadi lebih kuat menapaki masa depan dan lebih optimis bisa berbagi pada perempuan lain untuk melakukan deteksi dini kanker payudara, untuk itu bersama-sama kami akan lebih kuat," jelasnya.

Sebagai info, Lovepink merupakan komunitas nirlaba yang fokus dengan kegiatan sosialisasi deteksi dini dan pendampingan pasien kanker. Komunitas ini didirikan oleh Shanti Persada dan Madelina Mutia pada 2012 silam.