Fimelahood #LetGoOfToxicLover: Jangan Takut untuk Bebaskan Diri dari Toxic Relationship

Gadis Abdul02 Feb 2020, 23:21 WIB
Diperbarui 02 Feb 2020, 23:21 WIB
Fimelahood #LetGoOfToxicLover: Jangan Takut untuk Bebaskan Diri dari Toxic Relationship

Fimela.com, Jakarta Sudah mendekati tanggal 14 Februari nih. Rasanya semua orang pasti sudah tahu ada apa atau hari istimewa apa yang jatuh pada tanggal tersebut. Jawabannya tentu saja Hari Kasih Sayang atau Valentine. Tapi kali ini untuk menyambut datangnya hari Valentine, Fimela.com mengajak para pembaca setianya untuk mengikuti sharing session yang bertajuk "Let Go of Toxic Lover".

Kenapa nggak membahas cokelat atau bunga atau kado Valentine yang lainnya? Karena cinta itu bukan hanya persoalan yang happy-happy aja, kamu juga harus siap sedih, bahkan harus siap tersakiti, tapi jangan pula kamu menjadi nyaman bila berdekatan dengan pelaku "toxic relationship". 

Diadakan di Asia Beauty Carnival 2020, Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada 2 Februari 2020, sharing session tersebut menghadirkan psychologist Rosdiana Setyaningrum serta actress Salshabila Adriani. Sharing session dibuka oleh pengakuan Salshabila yang ternyata juga punya pengalaman nggak enak yang berkaitan dengan "toxic relationship". 

Fimelahood #LetGoOfToxicLover: Jangan Takut untuk Bebaskan Diri dari Toxic Relationship
Psychologist Rosdiana Setyaningrum jadi salah satu pembicara di sharing session "Let Go of Toxic Lover", Minggu (2/2/2020). (Fimela.com/Daniel Kampua)

"Aku lebih kayak merasa jadi nggak berkembang karena selalu dilarang ini dan itu oleh si mantan pacar aku itu," terang Salshabila. Namun beruntung karena akhirnya Salshabila sadar sehingga ia pun tak berlama-lama berhubungan dengan orang yang salah. 

Salshabila pun berharap perempuan lainnya juga bisa lebih berani menghadapi seseorang yang hanya menjadi racun bagi kehidupannya. "Ketika dia mengancam kamu, maka kamu harus punya benteng. Gimana caranya supaya cewek nggak dipandang sebelah mata oleh laki-laki," terang perempuan berambut panjang ini. 

Tak hanya berbagi pengalaman dalam sharing session kali ini, para pembaca setia Fimela.com, Fimelahood yang menjadi peserta juga diberi kesempatan untuk bertanya. "Saya pemarah dan gampang tersinggung, lalu kenapa sepertinya suami saya jadi ikut-ikutan ya?" tanya Olivia kepada Rosdiana. 

Fimelahood #LetGoOfToxicLover: Jangan Takut untuk Bebaskan Diri dari Toxic Relationship
Salshabila Adriani berbagi pengalamannya ketika jadi korban dari "toxic relationship". (Fimela.com/Daniel Kampua)

"Lumrah banget kalau yang satu gampang marah, maka yang satunya jadi ketularan," jawab Rosdiana. "Tapi, coba kita pikirkan lagi, sebenarnya apa sih yang membuat kita marah. Mungkin ada yang harus diomongin terlebih dahulu," tambah Rosdiana. 

Menurut Rosdiana. mencari penyebab kemarahan itu juga menjadi sebuah hal yang penting. "Bisa jadi kita sedih, tapi ternyata emosi yang keluar dan akhirnya marah. Jadi, harus dicari dulu sebenarnya apa penyebab yang membuat kita marah," terang Rosidiana.  

Lalu bagaimana cara menghadapi toxic relationship? Rosdiana memberikan solusinya. "Kita harus percaya sama diri kita sendiri. Jangan ragu. Kita harus bersama seseorang yang bisa membuat kita menjadi lebih baik. Jangan ragu untuk memilih orang yang baik buat kita," tegas Rosdiana Setyaningrum.

Fimelahood #LetGoOfToxicLover: Jangan Takut untuk Bebaskan Diri dari Toxic Relationship
Diadakan di Asia Beauty Carnival 2020, Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada 2 Februari 2020, sharing session tersebut menghadirkan psychologist Rosdiana Setyaningrum serta actress Salshabila Adriani. (Fimela.com/Daniel Kampua)

Sementara itu Salshabila berpesan kepada para Fimelahood yang hadir dalam sharing session "Let Go of Toxic Lover" ini,"Apa yang kamu mau, yang kamu inginkan itu cuma kamu yang tahu. Dulu aku sempet berpikir setiap gua deket sama cowok, si cowok itu selalu bilang,'lu cakep banget'. Aku menyadari itu semua nggak penting."