Sukses

FimelaHood

3 Tips Memakai Skincare yang Tepat agar Hasilnya Maksimal, Kunci Penting Kulit Sehat dan Glowing

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing membutuhkan perawatan ekstra. Salah satunya dengan rutin menggunakan produk skincare.

Namun sayangnya, sebagian orang kerap kali merasakan tidak adanya perubahan pada kulit wajah mereka meski sudah menggunakan berbagai macam produk skincare. Hati-hati Sahabat Fimela, bisa jadi cara pemakaian produk skincare kamu yang salah.

Pemakaian produk skincare harus dilakukan secara tepat. Sebelum menggunakan skincare, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal penting agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Dalam Fimelahood Getting Intimate x White Story bertajuk ‘Easy Glowing Nggak Pake Pusing, yang digelar di Rumah Wijaya, Jakarta Selatan pada Jumat (9/9/2022), Deszell selaku beauty industry expert dan skincare enthusiast membagikan beberapa tips memakai produk skincare agar hasilnya maksimal, sehingga kulit wajah menjadi sehat dan glowing. Apa saja? Yuk simak berikut ini selengkapnya Sahabat Fimela!

 

1. Ketahui Jenis Kulit

Hal utama yang harus diperhatikan menurut Deszell sebelum menggunakan produk skincare adalah mengetahui jenis kulit. Deszell mengatakan, biasanya tipe kulit ini akan berpengaruh pada tekstur produk skincare yang dipilih.

“Biasanya yang oily pilih tekstur produk yang lebih ringan dan tidak terlalu rich atau kental. Sebaliknya kalau kulit kering biasanya memilih tekstur produk yang lebih rich atau kental,” kata Deszell

Menggunakan produk skincare yang disesuaikan dengan jenis kulit sangat penting agar tidak menimbulkan masalah pada kulit kita.

2. Perhatikan Kebutuhan Kulit Kamu

Selanjutnya, kamu juga harus mengetahui kebutuhan kulit kamu.  Ini sangat penting agar produk skincare yang kamu gunakan tepat sasaran, sehingga hasilnya pun menjadi maksimal di kulit wajah kamu.

“Memperhatikan skin concern itu penting. Apakah yang kita butuhkan adalah untuk aging, acne, atau kusam. Ini yang harus diperhatikan saat kita memilih produk skincare,” terang Deszell.

3. Urutan Skincare yang Tepat

Setelah mengetahui jenis kulit dan kebutuhan kulit, maka selanjutnya adalah memastikan urutan skincare yang kamu tepat. Mengaplikasikan skincare dengan urutan yang tepat dapat membuat kulit siap menerima produk, serta meningkatkan kinerja produk lebih optimal.

“Semua jenis kulit kebutuhan skincare sama. Dimulai dari facial wash, toner, serum, moisturizer dan kalau siang jangan lupa pakai sunscreen,” tutur Deszell.

Berbicara soal serum, Deszell memperkenalkan 3 serum terbaru dari White Story. Memiliki kandungan bahan berkualitas dan dermatology tested, tetapi dengan harga yang terjangkau, White Story hadir 3 serum wajah yang diformulasikan sesuai kebutuhan kulit wanita Indonesia.

Ketiga serum tersebut adalah, vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Kemudian Peptide Anti-Aging yang berfungsi untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Serta Alpha Arbutin yang bisa  3x membantu menyamarkan noda hitam.

“3 Serum ini bisa dilayer tergantung concern kulit kalian apa. Seperti untuk pagi hari bisa pakai vitamin C, kemudian malam peptide dan alfa arbutin untuk membantu mengembalikan kulit sehat dan glowing,” pungkas Deszell.

Selain berbincang seputar skincare, sesi Fimelahood Getting Intimate x White Story juga dimeriahkan dengan fun games berhadiah brightening series White Story dan Art Workshop yang seru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading