Sukses

Food

Resep Oatmeal Cookies, Camilan Sehat yang Sanggup Bikin Kenyang

Fimela.com, Jakarta Ngemil merupakan kegiatan yang wajar dilakukan kala bosan. Apalagi ketika melihat jam dan menyadari bahwa waktu makan malam masih sangat lama. Akibatnya, makanan kecil pun jadi sasaran empuk untuk disantap.

Namun sayang, banyak orang yang agaknya lebih suka jajan di luar dan mengonsumsi hidangan yang tidak sehat. Selain tidak aman buat tubuh, kondisi dompet pun akan memprihatinkan kalau terus-terusan menyantap jajanan. Jadi, ada baiknya kalau kamu bisa membuat sendiri kudapan yang sehat. Nggak sulit dan mahal, oatmeal cookies bisa kamu buat sendiri di rumah. Ini resepnya.

Kamu membutuhkan:

50 gr tepung beras100 gr tepung sagu50 gr maizena3 sdm susu bubuk350 gr quick cooking oatmeal1/2 sdt baking powder1/2 sdt baking soda1/2 sdt garam1/2 sdt cinnamon powder250 gr mentega atau margarin2 butir telur300 gr gula merah50 gr wijen

 

A photo posted by Ece Mumay (@ecemumay) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, campur dan ayaklah semua tepung, garam, baking powder dan soda. Kemudian tambahkan cinnamon powder. Jika sudah sisihkan. Sisir halus gula merah kemudian campurlah dengan mentega menggunakkan mixer dengan kecepatan tinggi hingga warnanya pucat dan mengembang.

Jika sudah, turunkan sampai kecepatan terendah. Masukkan telur satu per satu. Sebelum memasukkan yang kedua, pastikan telur yang sebelumnya sudah tercampur rata, ya. Jika sudah rata dan terlihat mengembang, matikan mixermu. Tambahkan campuran tepung dan aduk hingga rata.

Tambahkanlah oatmeal dan wijen untuk kemudian diaduk kembali hingga rata. Di langkah ini, kamu bisa menambahkan bahan lain seperti kismis, cokelat atau dried fruits lainnya. Tutup dengan plastic wrap dan simpan minimal 30 menit di kulkas. Panaskan oven dan kemudian kamu cetaklah adonan sesuai dengan selera. Panggang hingga matang. Jika kamu ingin lebih garing, silahkan gunakan api lebih kecil dan panggang lebih lama. Selamat mencoba!

 

A photo posted by T.H. (@t_pra_pa_y) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading