5 Minuman Jus untuk Diet yang Sehat dan Praktis Dibuat di Rumah

Imelda Rahma08 Sep 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 08 Sep 2021, 16:31 WIB
Jus Buah

Fimela.com, Jakarta Jus buah adalah minuman andalan bagi orang-orang yang sedang berdiet. Jus buah menyediakan asupan vitamin dan nutrisi penting selama proses diet berlangsung, terutama untuk penurunan berat badan. Untuk itu, resep jus buah dan cara membuatnya dengan benar adalah hal yang harus kamu ketahui.

Mengonsumsi jus buah selama diet dapat membantu kamu menghindari pola diet yang terlalu ekstrem dan malah membahayakan bagi kesehatan. Karena,nutrisi yang seimbang dan lengkap sangat diperlukan dalam proses diet penurunan berat badan. Jika nutrisi yang diterima tubuh terlalu rendah, dapat mengakibatkan tubuh rawan terkena penyakit.

Dengan mengonsumsi resep jus untuk diet di bawah ini, kamu dapat menekan risiko yang menyerang kesehatan tersebut. Karena, berbagai bahan yang digunakan sarat akan vitamin, mineral, serta nutrisi penting yang mampu menjaga kondisi kesehatan tubuh.

Mengutip dari Merdeka.com, berikut Fimela.com akan mengulas 5 minuman jus untuk diet yang sehat dan praktis dibuat di rumah. Simak semua ulasannya di bawah ini. 

Jus Wortel

Jus Wortel
Ilustrasi Jus Wortel Credit: pexels.com/Alexander

Jus wortel kaya kandungan serat dan mineral. Serat yang terkandung dalam jus wortel dapat membantu upaya penurunan berat badan karena memperlancar pencernaan sehingga mencegah penumpukan lemak.

Selain itu, meminum jus wortel memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jus wortel sangat baik untuk kesehatan mata dan penambah energi.

Jus Timun

Jus Timun
Ilustrasi Jus Timun Credit: pexels.com/Alex

Timun adalah satu di antara jenis sayuran yang 95 persen kandungannya adalah air dan memiliki kandungan mineral seperti kalium yang cukup tinggi.

Saat meminum jus timun, kamu akan selalu terhidrasi dan membantu memperkuat metabolisme tubuh sehingga dapat membantu dalam proses penurunan berat badan.

Meminum jus timun secara rutin juga dapat memecah lemak dan membantu kamu membuang racun dalam tubuh. Buat jus timun dengan timun yang segar sehingga mendapatkan khasiatnya dengan maksimal.

Jus Bayam

Jus Bayam
Ilustrasi Jus Bayam Credit: pexels.com/Trong

Ada banyak alasan mengapa kamu harus mengonsumsi jus bayam secara rutin. Selain dapat mencegah masalah pencernaan, bayam juga mengandung zat besi dan kalium yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Bayam juga banyak mengandung antioksidan dan sumber serat yang cukup banyak sehingga dapat membantu dalam usaha dalam menurunkan berat badan.

Jus Seledri

Jus Seledri
Ilustrasi Jus Seledri Credit: pexels.com/Alex

Jus seledri memiliki kandungan cairan dan serat yang cukup tinggi sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan dan membuat tubuh tetap terjaga kelembabannya.

Jus seledri termasuk favorit banyak orang karena seledri sangat rendah kalori dan memungkinkan kamu untuk membuang kelebihan air dalam tubuh, sehingga dengan itu dapat mengontrol kenaikan berat badan.

Jus Kubis

Jus Kubis
Ilustrasi Jus Kubis Credit: pexels.com/Christina

Jus kubis memiliki banyak nutrisi dan sangat menyehatkan bagi tubuh jika sering dikonsumsi. Jus kubis juga merupakan rekomendasi dari banyak ahli gizi karena kandungan baiknya.

Jus kubis kaya kandungan vitamin C, yang dapat mengontrol gula darah dan makan berlebihan, berkat kandungan kalori dan gula yang cukup rendah dalam jus kubis.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela