Sukses

Food

Serba-Serbi Hantaran Cantik Bercita Rasa Kedai Peranakan yang Bisa Dipesan di Rumah

Fimela.com, Jakarta Ada saja momen yang bisa dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga maupun kerabat. Mulai dari ulang tahun, hari raya keagamaan, hingga momen untuk menitipkan doa dan harapan agar tetap sehat di tengah pandemi. Makin berkesan jika dibarengi dengan hantaran makanan yang sedap, lengkap dengan tampilan yang menarik.

Lagi cari menu nasi atau olahan kepiting? ManisdanSedap.com bisa membantu dengan menampung berbagai produk pre-oder alias PO dari berbagai seller di seluruh Indonesia. Bisa memilih sesuai bujet atau selera si penerima, buat yang di wilayah Surabaya ada Kedai Peranakan yang bisa jadi pilihan tepat. Apa saja sih menu andalannya?

Berawal dari Iseng

Kedai Peranakan dimiliki oleh Samantha Eve Young, yang merintisnya sejak tahun 2016. Saat ditanya alasan memulai usaha kuliner rumahan, “No reason, awalnya iseng saja,” jawabnya singkat. Begitu juga dengan nama Kedai Peranakan, yang muncul begitu saja dan membawa berkah tersendiri dengan mengalirnya pesanan beragam menu seafood, Indonesia, dan Cina.

Mengandalkan Menu Kepiting dan Sego Bakoel

Meskipun berawal dari iseng untuk mengisi waktu luang, menu yang dikembangkan nggak main-main. Menu berbahan seafood pun menjadi andalan Kedai Peranakan untuk memanjakan penikmat kuliner di Surabaya.

Terbilang unik karena kepiting segar diolah menjadi beragam varian masakan sedap. “Butter, Kare, Saos Padang, Bihun, Suun, dan Nasi Goreng,” jelas Samantha. Selain kepiting, ada juga olahan seafood lainnya seperti udang butter, udang grilled, salmon dan dori. Diracik dengan bumbu yang lezat, menu-menu ini bisa dijadikan hampers dengan pilihan kemasan yang menarik.

Sego Bakoel yang Unik Dijadikan Hantaran

Bukan hanya olahan seafood saja yang ditawarkan oleh Kedai Peranakan, ada juga beragam kuliner khas Nusantara. “Ada masakan sehari-hari seperti Rawon, Soto, Garang Asem, dan Kare, juga nasi kotak, tumpeng, dan nasi besek,” jelas Samantha.

Menariknya, ada menu Sego Bakoel yang dikemas dalam wadah nasi jadul. Berisi nasi liwet dengan taburan teri, pete, bawang goreng, dan cabai, lengkap dengan lauk yang super lengkap. Mulai dari serundeng empal, ayam goreng, bali tahu, bali telur, dadar jagung, mie, lodeh, dan sambal bledeg yang makin nikmat hingga suapan terakhir.

Mengalami beragam tantangan, Samantha terus berkarya dan ingin memperluas pasar dengan memperbanyak varian produk. Dukungan pun diberikan oleh ManisdanSedap.com, yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Menjadi ‘etalase’ yang memajang jualan PO, platform ini punya fitur tombol pembelian langsung ke nomor WhatsApp seller. Nantinya, pembeli bisa berinteraksi dengan seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform cukup dengan ‘Order Sekarang’. Tunggu apalagi, yuk gabung sekarang dengan ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading