Sukses

Food

Diet Mudah dengan Konsumsi Kue Gluten Free yang Enak

Fimela.com, Jakarta Cara mudah melakukam proses diet atau ingin memiliki tubuh profesional ialah dengan mengonsumsi makan gluten free. Mulai dari makanan pokok, kue, hingga keripik usahakan gluten free. 

Gluten free sendiri merupakan sebuah peotein yang umumnya untuk membuat adonan makanan yang membuat lebih kenyal. Biasanya, gluten dapat ditemukan dalam biji-bijian. Seperti gandum, barley, atau Rye (atau gandum hitam). Tapi juga bisa ditemukan dalam makanan yang sudah diolah, seperti roti, sereal, bahkan minuman beralkohol seperti bir.

Nah, jadi untuk apa diet bebas gluten atau gluten free diet? Pada awalnya, diet bebas gluten diciptakan untuk orang-orang yang memiliki kondisi intoleran terhadap protein gluten ini.

Contoh utamanya adalah orang-orang yang memiliki penyakit celiac. Karena sulit untuk orang-orang dengan sensitivitas gluten untuk memilih biji-bijian mana yang mereka harus hindari, maka diciptakanlah diet ini.

Tapi diet gluten ini juga dianjurkan untuk orang-orang yang mengalami sensitivitas gluten meskipun mereka tidak mengidap penyakit celiac. 

Akibatnya apa sih jika orang yang mengidap penyakit celiac mengonsumsi gluten? Jika mereka tidak menjaga kondisi mereka dengan baik maka akan ada beberapa gejala yang terjadi seperti anemia, osteoporosis, intoleran terhadap laktosa, kekurangan vitamin dan mineral, hingga depresi

Kue enak gluten free

Walau gluten free, rasa makanan seperti kue masih tetap enak dinikmati lho sahabat Fimela, seperi Ann’s Bakehouse & Creamery yang memiliki dua pilihan kue yang sehat dan baik dikonsumsi oleh orang yang memiliki sensitivitas atau bahkan intoleran terhadap gluten. Varian kue tersebut ialah Super Nemesis dan Super Banana.  

Super Nemesis adalah kue cokelat yang kaya rasa tanpa tepung terigu, tetapi dengan tepung almond yang aman untuk mereka yang intoleran terhadap gluten! Ditambah lagi dengan perpaduan dark chocolate, telur, dan juga madu.

Super Banana mengandung vitamin dan protein yang aman bagi mereka yang menghindari gluten. Dengan dark chocolate, flax seeds, tepung sorghum, minyak kelapa, gula aren, dan tentu saja pisang yang menyehatkan, makanan ini sempurna buat kamu yang tidak ingin makanan dengan gluten. Super Banana juga dibuat tanpa kandungan susu ataupun telur, jadi buat yang sedang diet vegan juga bisa menyantap makanan ini.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading