Sukses

Food

5 Tips Mengolah Buah yang Terlalu Matang Jadi Makanan Enak

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu menyimpan buah terlalu lama hingga terlalu matang? Akhirnya kamu bingung bagaimana cara menghabiskannya agar tidak mubazir karena pasti sayang sekali jika harus dibuang. Buah yang terlalu matang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan enak. Ini dia tipa mengolah buah yang terlalu matang.

1. Dibuat jus atau smoothies

Buah-buahan apa saja enak dijadikan smoothies, cukup dicampur dengan air dingin atau es dan diberi sedikit gula sebagai perasa. Cara ini juga efektif menghabiskan buah-buahan yang terlajur terlalu ranum.

2. Dibuat pie buah

Coba cari-cari resep pie buah, karena seringkali buah enak dijadikan pie. Beberapa buah yang cocok dijadikan pie adalah strawberry, apel, nanas, dan pisang. Cara ini juga sekaligus menaikkan level buah hampir busuk jadi makanan yang berkelas.

3. Dibuat salad

Potong-potong saja buah-buahan yang terlalu matang untuk dijadikan salad. Campurkan dengan yogurt sehingga lebih enak dinikmati. Salad juga bisa disimpan dalam beberapa hari di kulkas. Jika suka, kamu juga bisa mengolahnya menjadi overnight oatmeal.

4. Dibuat selai

Buah apa pun enak dijadikan selai, seperti nanas, stroberi, apel, tomat, bahkan pisang. Kamu bahkan bisa membuat selai semangka jika suka. Cari saja resep-resep selai yang mungkin cocok dengan buah yang kamu punya di rumah.

5. Dibuat es krim

Buah-buahan yang segar dan berair seperti semangka, melon, pir, buah naga dan pepaya mungkin lebih enak dijadikan es krim karena disukai siapa saja dan bisa disimpan dalam waktu lama. Cara membuatnya juga cukup mudah.

Jadi putuskan saja mau mengolah buah terlalu matang menjadi apa, karena selalu ada cara untuk memanfaatkannya.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading