Sukses

Food

Mengenal Baby Dutch Pancake, Sajian Unik dari Jerman

Fimela.com, Jakarta Pancake saat ini menjadi sajian yang tidak asing lagi. Dinikmati dengan segelas kopi dan teh, Pancake cocok menjadi pilihan saat sarapan pagi, dessert maupun kudapan sore hari. Tak heran jika sajian ini banyak disukai. Selain rasanya yang enak, penyajiannya pun praktis. Disajikan dengan aneka topping yang bisa disesuaikan seleramu.

Pancake umumnya berbentuk kue dadar bundar yang dapat ditumpuk maupun digulung serta dilengkapi dengan berbagai topping manis seperti madu, ice cream ataupun coklat yang digemari banyak kalangan. Topping menyegarkan lain seperti potongan buah strawberry, mangga, blueberry, atau pisang membuat Pancake menjadi pilihan camilan yang selain enak, juga menyehatkan. Nah, namun kali ini Fimela ingin mengajakmu untuk mengenal pancake yang tidak biasa.

Berbeda dengan pancake pada umumnya, Restaurant Baby Dutch yang terletak di Jl. Gunung Kareumbi no. 10, Cimbuleuit-Bandung, menawarkan pengalaman menikmati pancake yang berbeda. Salah satu menu andalannya yaitu Baby Dutch Pancake memberikan sensasi camilan Pancake yang unik dengan ukuran raksasa juga bentuk dan rasanya yang lezat, serta menyegarkan.

Dalam rilis yang Fimela terima (25/9) Kevin Cheung, Direktur Restaurant Baby Dutch mengatakan jika sebagai ‘The First Baby Dutch Pancake Concept in Indonesia,’ kami berkomitmen untuk membawa pengalaman konsumsi Pancake yang berbeda untuk masyarakat Indonesia. Dengan begitu, pengunjung akan mendapatkan pengalaman baru yang tak terlupakan dalam hidupnya.

“Sebagai ‘The First Baby Dutch Pancake Concept in Indonesia,’ Restaurant Baby Dutch berkomitmen untuk membawa pengalaman konsumsi Pancake yang berbeda untuk masyarakat Indonesia. Dengan begitu, pengunjung akan mendapatkan pengalaman baru yang tak terlupakan dalam hidupnya.

Keunikan Baby Dutch Pancake

Baby Dutch Pancake memiliki ciri khas dan keunikan yang tidak bisa kamu dapatkan saat menikmati pancake biasa. Penasaran apa fakta unik dari Baby Dutch Pancake? Cek di bawah ini.

Bukan Berasal dari Belanda

Penggunaan kata ‘Dutch’ membuat masyarakat kerap mengira camilan ini berasal dari Belanda. Namun, tahukah kamu bahwa Baby Dutch merupakan camilan yang berasal dari Jerman dan mulai popular sejak 1942? Penggunaan kata Dutch kemungkinan ada kaitannya dengan sebutan “Deutschland” yang sering digunakan sebagai nama lain Jerman.

Berbentuk Raksasa

Saat Baby Dutch Pancake yang wangi ini keluar dari oven, penampilan pertamanya akan membuat kamu terkejut! Adonan pancake bukan lagi datar namun naik ke atas! Bentuknya seperti mangkuk, mengikuti dan memenuhi pan yang sebelumnya masuk ke oven. Ukuran Baby Dutch Pancake bisa lebih besar 1,5 kali lipat daripada pancake yang biasanya, loh!

Tekstur yang Lebih Unik dan Garing                                                            

Baby Dutch Pancake memiliki teksture yang unik, dengan bagian atas pancake yang lebih garing dan bagian bawah yang lebih lembut, berbeda dengan pancake biasa yang berbentuk bundar dengan ketebalan yang sama. Saat Baby Dutch Pancake keluar dari oven, adonan yang panas  dan ditambahkan dengan ice cream dan saus favorit, membuat berbagai sensasi rasa di mulut! Di Restoran Baby Dutch Bandung, kamu bisa memilih aneka Baby Dutch Pancake yang manis seperti Blueberry atau Mixed Berries dengan ice cream dan saus blueberry / mixed berries yang membuatnya lebih segar, atau Baby Dutch Nutella Pancake dengan Nutella dan potongan buah Strawberry yang bikin lebih happy!

Memiliki Cara Memasak Yang Berbeda dengan Pancake Biasa

Setelah adonan Pancake selesai, biasanya adonan tersebut akan dituang dan dipanaskan di penggorengan. Namun cara memasak baby Dutch Pancake ini berbeda, adonan Baby Dutch Pancake akan dituang di pan dan dipanggang ke dalam oven selama 20 menit!

Bisa Dikreasikan dengan Daging

Dikenal sebagai makanan manis, sarapan maupun dessert, ternyata Baby Dutch Pancake bisa menjadi hidangan utama makan siang maupun makan malammu! Di Restaurant Baby Dutch Pancake, kamu dapat menikmati Baby Dutch Steak Pancake dengan potongan daging tenderloin yang tebal dan juicy, Baby Dutch Chicken Alfredo dengan creamy spinach dan potongan daging ayam, Baby Dutch Margherita Pancake yang dilengkapi dengan sayuran sehat, serta Baby Dutch Triple Cheese Pancake dengan tiga jenis topping keju yang berbeda. Wah, menarik ya?

Itulah lima fakta unik mengenai Baby Dutch Pancake. Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa langsung datang ke Restaurant Baby Dutch di Bandung. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading