Sukses

Food

Sensasi Mencicipi Cita Rasa Kopi Klasik Asal Italia di Era 1940an

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu termasuk salah satu penikmati kopi, Sahabat FIMELA? Nespresso baru saja memperkenalkan 2 varian kopi terbaru edisi terbatasnya dalam rangkaian Ispirazione Italiana. Rangkaian ini terinspirasi dari seni pembuatan kopi oleh master di Italia, tentunya dengan cita rasa yang istimewa.

Selama berabad-abad, cara pembuata pembuatan kopi telah mengalami evolusi, seperti halnya karya seni. Dengan sejarah kopi yang panjang, teknik pembuatan yang juga berkembang pesat, Nespresso mengombinasikan rasa dan aroma kopi tradisional, serta modern yang khas dari Italia dalam varian Ispirazione Novecento dan Ispirazione Millennio.

Ispirazione Novecento terinspirasi dari espresso klasik Italia di tahun 1940an. Dengan rasa smoky yang menggambarkan suasana bar kopi di Italia waktu itu, teknik roasting kopi yang masih dibakar manual menggunakan kayu, sehingga prosesnya yang lebih lama, lalu dicampur dengan biji-bijian yang tersedia di masa perang Eropa saat itu. Varian Nespresso Ispirazione Novecento memadukan biji kopi Arabika dan Robusta dari Afrika Barat, menghasilkan espresso yang intens dengan rasa raw spicy, nutty, dan crema yang pekat dan berwarna gelap.

Sedangkan Nespresso Ispirazione Millennio dibuat menggunakan teknik roasting artisan modern yang sering digunakan di Italia, membuat rasa kopi lebih bright, dengan hint rasa buah-buahan. Untuk mendapatkan rasa kopi yang fresh dan modern, biji kopi Arabika asal Brazil dan Kolombia dipanggang dengan teknik roasting yang lebih ringan dan singkat, dicampur dengan biji-bijian dari subcontinent India, menghasilkan kopi yang intens dengan notes spicy dan tingkat keasaman yang pas.

 

Beberapa resep kopi yang bisa kamu coba dengan menggunakan varian terbaru dari Nespresso

Almond Lemon Brulee menggunakan Ispirazione Novecento

1. Tuangkan 100ml susu ke dalam Aeroccino untuk membuat Capuccino dengan foam

2. Ekstrak 25ml Ispirazione Novecento ke dalam cangkir espresso

3. Tuangkan foam susu ke atas kopi secara perlahan menggunakan sendok

4. Taburi dengan brown sugar, lalu bakar dengan blow torch untuk karamelisasi

5. Taburi dengan potongan almond panggang dan hiasi dengan kulit lemon

Padova Style Mint Cocoa menggunakan Ispirazione Millennio

1. Tuangkan 100ml susu ke dalam Aeroccino untuk membuat Cappuccino dengan foam

2. Ekstrak 40ml Ispirazione Millennio ke dalam cangkir espresso

3. Tuangkan foam susu ke atas kopi secara perlahan menggunakan sendok

4. Taburi dengan daun mint dan bubuk kokoa

Rangkaian terbaru dari Nespresso edisi terbatas ini hanya akan tersedia hingga tanggal 7 November 2021 mendatang, selama persediaan masih ada di online, maupun di butik Nespresso. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading