Sukses

Food

Lebih dari 100 Menu Dessert dan Pastry Hadir di Jakarta Dessert Week 2021

Fimela.com, Jakarta Kabar menggembirakan bagi kamu pecinta dessert. Jakarta Dessert Week kembali hadir dengan pilihan menu dessert dan pastry yang akan memanjakan lidah. Diselenggarkan pada 25 Oktober-14 November 2021, Jakarta Dessert Week 2021 kembali diselenggarakan dengan konsep virtual.

Menjadi tahun kedua diselenggarakan secara virtual, Jakarta Dessert Week 2021 memilih tema Art dan memberikan tantangan kepada para chef serta pemilik toko kue. Di mana mereka ditantang untuk mengambil inspirasi dari karya seni baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri.

Tantangan ini sendiri diberikan dengan pertimbangan bahwa para chef merupakan para seniman yang menghasilkan karya-karya seni di dapur. Sebagai festival dessert terbesar di Indonesia, JDW menantang para seniman dapur untuk menampilkan limited edition dessert. Sebanyak 68 toko kue dan resto dipilih untuk menghadirkan lebih dari 100 produk edisi terbatas.

Kategori menu yang dihadirkan terdiri dari cake, bread, cookies, ice cream, gelato, hingga healthy treats. Kehadirkan Healthy Treats juga merupakan sebuah inovasi yang dihadirkan JDW di tengah gaya hidup masa kini yang sudah mengarah pada healthy lifestyle.

 

Terdiri dari 68 tenant

Salah satu partisipan yang diberi tantangan adalah Ann's Bakehouse & Creamery. Mengacu pada tema art atau seni yang diusung, Ann's Bakehouse & Creamy menyajikan tiga menu dessert sekaligus yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja?

1. Annsmazing

Dessert yang satu ini sebenarnya merupakan New York Cheesecake yang dipadukan dengan rasa buah-buahan yang segar yang ada di selai raspberry. Campuran antara makanan dari Amerika Serikat dan Perancis selatan ini pasti bakal bikin kamu merasa seperti sedang jalan-jalan ke luar negeri.

2. ExtravagAnns

Honey Cake yang memang sudah terkenal sejak dulu dikembangkan lagi dengan ukuran cupcake. Meski kini hadir dengan ukuran yang lebih mini, kamu bisa merasakan rasa yang begitu kaya yang dimulai dari rasa madu dengan tea infusion. Ada isian lemon curd yang segar dan dulce de leche yang creamy.

3. Tres Leches Matcha

Bagi kamu yang pernah mencicipi Tres Leches, pasti ingat dengan kue spons yang memiliki tiga tipe susu berbeda. Di JDW kali ini, Tres Leches memiliki tambahan whipped cream dan matcha powder.

 

Adanya edukasi dan dessert demo

Tidak hanya belanja makanan manis favorit, JDW juga menampilkan edukasi melalui kanal video streaming Tokopedia Play.Beberapa pelaku industri yang disegani telah tampil berdemo, antara lain Chef Karen Carlotta, Chef Will Goldfarb (World’s Best Pastry Chef 2021 menurut The World’s 50 Best Restaurants), Chef Talita Setyadi, dan Chef Kim Pangestu. Dari jajaran celebrity chef, juga telah hadir a.l. Devina Hermawan, Yuda Bustara, hingga Renatta Moeloek.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading