Sukses

Food

Campina Rilis 5 Varian Rasa Es Krim Baru yang Premium dan Berkandungan Vitamin

Fimela.com, Jakarta Siapa, sih, yang nggak suka es krim? Makanan manis dan menyegarkan yang selalu membawa kebahagiaan ini pasti cocok di lidah siapapun. Terlebih, dengan rasa-rasa yang selalu bervariasi, es krim selalu menjadi camilan ataupun makanan penutup yang tepat dikonsumsi kapanpun dan di manapun. 

Ketertarikan setiap orang terhadap es krim ini mendorong PT Campina Ice Cream Industry sebagai produsen es krim lokal untuk meluncurkan varian-varian rasa es krim yang baru dan cocok di lidah orang Indonesia. 

“Kami berdiri sejak 1972 dan produk-produk kami selalu mengikuti keinginan konsumen. Maka dari itu, sampai saat ini kami juga terus berusaha untuk menciptakan produk-produk baru yang relevan dan sesuai kebutuhan orang Indonesia,” ujar Sales & Marketing Director of PT Campina Ice Cream Industry Adji Andjono, dalam virtual launching varian baru es krim Campina, Rabu (3/11). 

Dalam konferensi pers bertajuk “Celebrate Goodness through New Campina’s Ice Cream” ini, Adji menjelaskan secara detail terkait keunggulan dan keunikan yang diberikan oleh Campina dalam varian-varian terbarunya. 

Gunakan Buah Asli, Kaya akan Vitamin

Campina meluncurkan lima varian baru yang terdiri dari varian Orange Plus, Hula-hula Durian, Go! Mango, Cake Series, dan Concerto Sundae. Tiga di antaranya merupakan varian buah, dan Adji mengungkapkan bahwa ketiga varian ini memiliki keistimewaan, yakni dengan menggunakan buah asli. 

“Varian Orange Plus memiliki kandungan vitamin C sebanyak 90 mg. Jika dilihat dari anjuran WHO, kebutuhan vitamin C kita per harinya adalah 60 mg saja. Jadi, dengan mengonsumsi es krim varian Orange Plus saja, kita juga bisa mendapatkan kandungan nutrisinya,” jelas Adji. 

Sama halnya dengan varian Hula-hula Durian dan Go! Mango yang juga kaya akan vitamin-vitamin karena Campina menggunakan buah asli dalam produksi es krimnya. Dalam hal ini, durian yang digunakan adalah durian monthong, dan mangga alphonso yang diimpor langsung dari India. 

“Meski kami menggunakan varian durian monthong, tetapi kami menggunakan buah durian hasil petani lokal. Jadi kami tidak mengimpor buahnya untuk produksi. Lain halnya dengan mangga yang harus kami impor dari India, karena untuk saat ini petani-petani lokal masih belum mampu memproduksi mangga yang sesuai standar industri,” tambahnya. 

Ia menegaskan, dalam pembuatannya Campina tidak pernah menggunakan gula buatan, melainkan gula tebu murni, sehingga memiliki khasiat alami dan tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya. 

Rasa yang Lebih Premium

Selain itu, terdapat dua varian rasa lainnya, yakni varian Cake Series dan Concerto Sundae. Keistimewaan dua varian ini adalah rasanya yang lebih premium. 

Varian Cake Series, misalnya. Varian tersebut hadir dalam tiga rasa, yakni strawberry cheesecake, royal choco brownies, dan tiramisu. Adji menjelaskan bahwa yang spesial dari es krim varian Cake Series ini adalah menggunakan potongan kue asli yang besar dan banyak. 

Cake Series ini dikemas dalam kemasan 350 gram, dan di dalam satu kemasan tersebut terdapat potongan-potongan kue sesuai rasanya dengan ukuran besar dan banyak. Jadi tidak hanya kesegaran es krim yang bisa kita nikmati, tetapi kita juga bisa merasakan kue dengan teksturnya yang masih asli dalam varian ini,” tuturnya. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Tissa Biani, selaku Key Opinion Leader of Campina yang juga hadir dalam peluncuran kelima varian baru tersebut dan mencoba langsung varian Cake Series rasa strawberry cheesecake di acara tersebut. 

“Ini unik banget karena ada potongan-potongan kuenya di dalam. Rasa manisnya juga pas dan beda dari rasa es krim Campina yang sudah ada. Aku suka, sih, Cake Series ini,” pungkas Tissa. 

Alami Peningkatan Penjualan Selama Pandemi

Peluncuran varian baru Campina ini juga didasarkan adanya kondisi peningkatan penjualan selama pandemi yang meningkat 8 persen dibandingkan setahun sebelumnya. Selain itu, dilihat dari data yang dimiliki oleh PT Campina sendiri, terdapat peningkatan konsumsi es krim di masyarakat selama pandemi, yang meningkat sebanyak 7-8 persen. 

“Selama pandemi ini tentunya ada peningkatan konsumsi es krim, ya. Dari data yang kami miliki, sih, memang banyak orang sekarang lebih suka membeli es krim dengan ukuran besar (jar), sehingga kami membuat varian ukuran besar juga sekarang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Adji. 

Dengan adanya peluncuran ini, Adji berharap agar nantinya produk-produk Campina yang terbaru ini bisa diterima oleh masyarakat, karena selain menawarkan kebaruan, tetapi Campina juga memberikan benefit nutrisi-nutrisi yang bisa didapatkan dari produk-produknya. 

“Kami tidak hanya create excitement untuk orang-orang penggemar es krim, tetapi kami juga memberikan benefit pula bagi masyarakat. Ya memang tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan penjualan. Tapi harapannya, semoga produk-produk kami dapat diterima dengan baik, sekaligus dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat,” tutupnya. 

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading