8 Camilan Serba Talas yang Enak dan Mudah Dibuat

Febi Anindya Kirana06 Nov 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 06 Nov 2021, 12:45 WIB
keripik talas

Fimela.com, Jakarta Talas atau banyak juga yang menyebutnya dengan taro, merupakan bahan makanan jenis umbi-umbian yang bukan hanya mengenyangkan namun juga bisa diolah menjadi berbagai macam menu makanan. Talas lebih sering dibuat sebagai camilan, baik manis maupun asin. Jika tertarik mengolahnya, ini beberapa rekomendasi camilan serba talas yang patut dicoba.

1. Keripik Talas

Siapa yang tak tahu dengan keripik talas? Biasanya dibuat dengan potongan panjang korek api dan diwarna agak kekuningan agar lebih menggugah selera. Coba resepnya di sini.

2. Bakwan Talas

Tak banyak yang tahu bahwa talas bisa dijadikan sebagai bakwan. Di Medan, bakwan talas disebut juga dengan uyen sangat digemari sebagai salah satu gorengan di kala santai. Intip resepnya di sini.

3. Bolu Lapis Kukus Talas

bolu talas
ilustrasi bolu ungu/copyright by Pawonike Gallery (Shutterstock)

Para pecinta bolu harus berani mencoba menambahkan bahan talas yang empuk dan lembut sebagai adonan bolu. Rasanya yang unik ternyata bikin nagih. Cek resepnya di sini.

4. Perkedel Talas

Karena teksturnya ketika matang mirip dengan kentang, talas ternyata juga enak dijadikan perkedel. Bisa jadi pengganti kentang jika ingin membuat perkedel ya. Coba resepnya di sini.

5. Donat Talas

Sudah biasa jika donat dibuat dari kentang, tapi bagaimana dengan talas? Kembali lagi, karena teksturnya mirip kentang, talas juga enak dibuat donat. Coba resepnya di sini.

6. Kolak Talas

kolak talas
ilustrasi kolak/copyright by seagames50 images (Shutterstock)

Karena jenis umbi-umbian, talas juga mirip seperti ubi, dan enak diolah menjadi kolak. Teksturnya yang empuk lembut sangat nyaman dikunyah. Intip resepnya di sini.

7. Ronde Talas

Jika ingin sesuatu yang berbeda, coba deh buat talas menjadi wedang ronde atau taro balls. Ronde talas punya testur kenyal tapi tetap lembut dan manis. Coba saja resepnya di sini.

8. Talas Goreng

Sepertinya cara termudah mengolah talas adalah dengan digoreng. Layaknya gorengan pada umumnya, talas bisa dijadikan gorengan asin gurih atau manis, sesuai selera. Ini dia resepnya.

Itu dia resep camilan serba talas enak yang mudah dibuat di rumah.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela