Sukses

Food

Diary Fimela: Kartika Sari Ciptakan Cita Rasa Seafood Baru Lewat Butter Crab

Fimela.com, Jakarta Bagi seorang foodie, rasanya selalu ingin mencoba menu makanan baru untuk memuaskan pengalaman bersantap yang seru. Begitu juga dengan pengusaha kuliner sendiri, ingin membuat diferensiasi dari kreasi makanan yang dijajakan.

Memahami keduanya, sebagai foodie dan pengusaha kuliner, Kartika Sari Sanrego mencoba membuat menu berbeda untuk memenuhi cita rasa baru. Ia memutuskan untuk mengolah menu seafood yang bukan dimasak seperti makanan laut pada umumnya.

"Aku coba-coba bikin resep sendiri untuk memberi variasi agar menu seafood tidak monoton. Seperti Butter Crab yang aku sebut sebagai seafood madness," ujar Kartika yang memiliki hobi memasak sejak SD.

Tika baru memulai bisnis kuliner secara online setahun lalu dengan berjualan via media sosial Instagram @kartikaskitchendiary. Sebelumnya, masak hanyalah hobi, namun ia juga hobi mengunggah hasil masakannya di akun Instagram pribadinya @kartikasanrego yang menjadi jalan menyeriusi bisnis kuliner. 

"Sejak aktif membagikan foto-foto masakan, IG ku ramai di-follow. Dari situ mulai memutuskan untuk diseriusi jadi bisnis," lanjutnya.

 

Berkesinambungan dengan Bisnis Suami

Beruntung, Tika didukung sang suami, termasuk dalam mendapatkan pasokan seafood. Rupanya sang suami menjalani bisnis ekspor makanan laut khususnya frozen food.

Bersama sang suami, ia juga merintis usaha ekspedisi yang sudah berjalan selama lima tahun. Yang bergerak di bidang ekspor dan impor menggunakan peti kemas.

Meski kini ia menjadikan hobi masaknya sebagai bisnis, Kartika tak pelit membagikan resep masakannya pada para follower. Ia pun tetap terus berkreasi dan berinovasi menciptakan menu baru sehingga usaha kulinernya selalu autentik

Selain spesialis per-seafood-an, Tika juga memiliki menu paling laris dari olahan daging dan ayam. Menu tersebut selalu menjadi favorit yang dipesan pelanggan sampai mendapatkan repeat order.

"Menu favorit biasanya ada paru ungkep, ayam suwir, dan empal suwir. Banyak yang repeat order, mungkin karena aku suka memberikan bumbu rempah yang berlimpah pada pelanggan," katanya.

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading