Masuk Usia Emas, Bogasari Prediksi Peluang Bisnis Kuliner di Kalangan Anak Muda

Vinsensia Dianawanti29 Nov 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 29 Nov 2021, 19:30 WIB
[Fimela] UMKM Kuliner

Fimela.com, Jakarta Hari ini (29/11/2021), PT Indofood Bogasari Makmur Tbk Grup Bogasari memasuki usia ke 50 tahun. Di usia emas ini, Bogasari telah menemani keluarga Indonesia dan para pengusaha kuliner dengan bahan dasar tepung terigu, terutama di masa pandemi.

"Tentunya selama dua tahun ini kita menghadapi kondisi penuh tantangan. Saya rasa mitra UKM menghadapi hal tersebut. Mendorong mereka untuk berkreasi dan kreatif dalam menghadapi semua ini," kata Ivo Ariawan selaku Senior Vice President Marketing Grup Bogasari.

Oleh karena itu di usianya yg ke 50 tahun, Bogasari mengajak para pelaku bisnis kuliner, keluarga Indonesia, dan generasi muda untuk bersama-sama #BikinSemuaBisa maju menghadapi masa depan yang penuh kesempatan baru.

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan Kepala Grup Bogasari, Franciscus Welirang optimis akan peluang yang begitu besar di bisnis kuliner, terutama usaha makanan berbahan dasar tepung terigu. Peluang bisnis kuliner berbasis tepung terigu ini terbuka bagi siapa saja, termasuk generasi muda.

 

Prediksi peluang bisnis kuliner meningkat

Masuk Usia Emas, Bogasari Prediksi Peluang Bisnis Kuliner di Kalangan Anak Muda
Peluang bisnis kuliner diprediksi meningkat di kalangan anak muda oleh Bogasari (Bogasari)

"Didukung kehadiran transformasi digital serta besarnya potensi generasi muda. Mari kita jadikan momen ini untuk belajar, meningkatkan keterampilan, mengembangkan potensi, dan menyiapkan diri untuk menjadi generasi yang bisa memajukan industri kuliner kita,” kata Franciscus Welirang.

Menurut Bappenas, bonus demografi Indonesia diperkirakan terjadi di tahun 2030 dimana jumlah penduduk usia produktif bisa mencapai 64% dari total jumlah penduduk sekitar 297 juta jiwa.

Bogasari pun menghadirkan Virtual Bogasari Expo dengan tema "Unleash The Bikiners" yang mengajak UMKM, industri kuliner, hingga generasi muda untuk membuat kreasi kuliner baru. Baik untuk makanan di rumah maupun untuk membuka usaha dengan menggunakan bahan dasar terigu.

 

Rangkaian kegiatan 50 tahun Bogasari

Tahun ini, Bogex diikuti oleh masyarakat dari seluruh lapisan di berbagai daerah yang berlangsung mulai Desember 2021 hingga Maret 2022. Diharapkan peserta dalam termotivasi untuk menciptakan kreasi makanan dari tepung terigu Cakra Kembar yang #BikinSemuaBisaMaju dalam membuat mi kenyal dan roti berkualitas, tepung terigu serbaguna Segitiga Biru yang #BikinSemuaBisaSemuanya, dan tepung terigu Kunci Biru yang #BikinSemuaBisaMaster dalam menciptakan kue yang lembut dan cookies yang renyah.

Untuk mendukung potensi-potensi hebat tersebut, Bogasari menghadirkan serangkaian kegiatan seperti Lomba Cipta Kreasi Bogasari, Panel Talks, Cooking Class, dan Baking Class serta memberikan penghargaan kepada UMKM kuliner terpilih yang bisa menjadi percontohan bagi masyarakat Indonesia agar sukses membangun UMKM yang berkelanjutan.

Simak video berikut ini

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela