Sukses

Food

8 Makanan Membawa Keberutungan di Tahun Baru dari Berbagai Negara

Fimela.com, Jakarta Ada banyak makanan yang bisa kamu santap saat tahun baru nanti. Tapi tahukah bahwa ternyata ada beberapa makanan yang Dilansir dari sering dianggap mampu membawa keberuntungan jika dimakan saat tahun baru? Delish, ini beberapa makanan tahun baru yang dianggap mampu membawa keberuntungan.

1. Mie

Karena ukurannya yang panjang. Mie dipercaya mampu memberikan panjang umur di negara-negara Asia. Makan mie di malam tahun baru sama halnya mengharapkan umur panjang.

2. Anggur

Di negara Spanyol dan Meksiko, makan atau minum anggur tengah malam saat pergantian tahun dipercaya akan membawa keberuntungan untuk setahun ke depan.

 

3. Kue bentuk cincin

Kue bolu bundar yang bolong tengahnya dipercaya sebagai simbol keberuntungan tanpa batas di Yunani. Terkadang di dalam kue diberi uang koin dan siapa yang mendapatkan potongan kue dengan koin tersebut, diyakini akan mendapat rezeki melimpan.

4. Nasi

Di banyak negara, nasi dianggap sebagai simbol kesuburan dan kekayaan. Jika makan nasi putih di tahun baru, diharapkan bisa mendatangkan kekayaan dan kemakmuran.

5. Ikan

Dalam budaya Asia, tahun baru Imlek tak lepas dari sajian ikan utuh dengan berbagai macam olahan di meja karena dipercaya membawa kelimpahan rezeki.

6. Sauerkraut (Asinan kubis serut)

Di Jerman dan negara-negara Eropa Timur, merayakan tahun baru dengan sepiring asinan kubis diyakini bisa membawa kekayaan. Semakin banyak makan, semakin banyak uang yang datang selama setahun ke depan.

7. Delima

Di negara Yunani, biji delima dikaitkan dengan kesuburan, kehidupan, dan kelimpahan. Jadi jika ingin semua itu tahun depan, makanlah buah delima saat malam tahun baru.

8. Roti jagung

Di negara-negara Eropa Selatan dipercaya bahwa makan roti jagung mampu menghasilkan banyak uang di tahun itu. Itu karena warna roti jagung mirip dengan warna emas.

Wah unik-unik sekali ya. Kira-kira kamu ingin makan makanan yang mana saat tahun baru nanti Sahabat Fimela?

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading