Sukses

Food

Trending di Bandung, Cobain Buko Dessert Segar nan Creamy Khas Filipina Bisa PO Lewat ManisdanSedap.com

Fimela.com, Jakarta Makanan penutup atau dessert seringkali juga bisa dipakai jadi camilan. Ada banyak pula macam-macam dessert di Indonesia, mulai dari yang lokal sampai yang resepnya 'diimpor' dari negara lain.

Yang belakangan sedang tren adalah dessert khas Filipina yakni Buko. Sekilas tampilan Buko mirip dengan makanan agar-agar dengan kuah santan atau pudding dengan kuah santan yang ada di Indonesia, dan mirip juga dengan sagoo.

Tapi rasanya lebih creamy. Variannya juga macam-macam, tergantung selera pembuatnya. Dessert ini juga jadi menu yang oke lho buat memulai usaha di bidang kuliner. Seperti yang dilakukan oleh Nenden Hoerunnisa yang menghadirkan sajian buko khas kreasinya lewat _buko.ku.

Sudah 1 Tahun Jualan Buko

Bergabung sebagai seller ManisdanSedap.com, Nenden sudah 3 tahun lamanya berjualan dessert ini. Mantan karyawan perusahaan telekomunikasi ini mendapatkan ide berjualan Buko dari sebuah keisengan. Dia menemukan resep Buko di YouTube dan mulai menjajalnya.

"Coba-coba dulu, tapi nggak lama. Dua kali percobaan gagal. Sagunya lengket, gosong karena awal-awal nggak tau caranya kan. Bukonya aku campur dengan kelapa juga, malah jadi asem rasanya," cerita Nenden sembari mengenang masa-masa percobaannya.

Paduan rasa creamy, manis, dan segar Buko ini rupanya mudah diterima pasar di Indonesia. Buktinya, setahun berjalan orderan semakin banyak. "Kalo di rumah open PO, sekali open bisa sampai 70 cup," bebernya.

Buko Mangga dan Pandan Terfavorit

Soal rasa, yang paling mudah ditemukan adalah Buko Pandan. Kuahnya yang terbuat dari susu dan keju rasanya creamy. Makin nikmat rasanya kalau dimakan saat sedang dingin.

"Sekarang ini paling banyak diminati Buko Mangga. Tapi Buko Pandan juga karena nggak kalah creamy," kata Nenden.

Menariknya, Nenden awalnya membuat varian mangga untuk sagoo mangga. Tapi lantaran sulit menemukan resep yang tepat, justru jadi Buko Mangga.

"Pas buat resepnya gagal terus, jadi ku buat sama kayak buko," lanjutnya.

Ada di ManisdanSedap.com, Ayo PO Sekarang!

Nah kalau kamu belum coba dan penasaran gimana rasanya Buko, pre order aja sekarang. Buko buatan Nenden ada di ManisdanSedap.com yang bisa kamu pesan sekarang. "Sejauh ini pernah kirim ke Majalengka, Jakarta dan sekitaran Bandung dan Cimahi," kata Nenden.

Varian Buko buatan Nenden komplet di ManisdanSedap.com. Ada juga lho yang ekstra keju buat kamu pecinta keju. Ayo pre order sekarang!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading