Sukses

Food

3 Cara Ampuh Mengatasi Blender yang Bau tidak Sedap

Fimela.com, Jakarta Bau yang menempel pada blender pastinya membuat kamu malas untuk menggunakannya lagi bukan? Apalagi kalau ingin membuat juice atau smoothy. Karena bau rempah dapat menempel dan merusak rasa serta wangi yang diinginkan. Kira-kira gimana yaa cara menghilangkan bau tidak sedap pada blender? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Menggunakan air hangat

Kunci utama agar blender terhindar dari bau dan perubahan warna sebaiknya selalu dibersihkan setelah blender selesai digunakan. Kamu cukup menaruh separuh bagian dalam tabung blender dengan air hangat lalu tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring cair. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan spons untuk membantu bersihkan bagian dekat mata pisah yang sulit dijangkau. Setelah bersih, tuang isi dalam tabung ke dalam tutup blender dan bilas. Simpan di atas rak piring dalam posisi terbalik dan biarkan sampai kering.

2. Menggunakan sabun cuci piring

Cara kedua adalah dengan mengoleskan sabun cuci piring. Bersihkan blender dengan sabun cuci piring. Usap dengan spons, lalu bilas dengan air seperti biasa. Pastikan mengeringkan blender terlebih dahulu sebelum disimpan.

3. Lemon dan baking soda

Kalau blendermu beraroma tidak sedap langsung saja bersihkan dengan pembersih alami seperti perasan lemon. Lemon dapat membantu kamu untuk menyingkirkan aroma tak sedap pada blender. Selain perasan lemon, kamu juga bisa menaruh irisan tipis lemon untuk menghilangkan bau.

4. Beras

Bila cara-cara sebelumnya masih kurang, kamu juga bisa mencoba cara menghilangkan bau tak sedap pada blender dengan menggunakan senggenggam beras. Caranya yaitu dengan ambil segenggam beras lalu tuang ke dalam blender dan kemudian jalankan blender selama sekitar 20 detik. Tekstur beras yang kasar mampu membersihkan noda dan menghilangkan bau pada blender secara ampuh.

Itu tadi beberapa cara untuk menghilangkan bau tak sedap pada blender. Sahabat fimela bisa mencobanya di rumah ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading