Sukses

Food

Sensasi Creamy dan Crumbly Topping Choux au Craquelin dari Kamanika Kitchen, Mana Rasa Favoritmu?

Fimela.com, Jakarta Kesulitan menyebut Choux au Craquelin, kudapan kekinian asal Perancis? Yuk, ulangi bersama-sama, shoo-o-krat-ker-lan untuk menyebut kuliner manis ini.

Berbeda dengan penyebutannya yang cukup rumit, memesan kudapan manis ini jauh lebih mudah dan praktis. Tinggal PO saja ke Kamanika Kitchen, yang kini sudah bergabung ke ManisdanSedap.com, platform yang memudahkan penikmat kuliner menemukan beragam menu Pre-order dari berbagai daerah di seluruh Nusantara.

Topping Renyah dan Isian Cream Lembut

Dirintis oleh Ayu Nurlaela, usaha kuliner yang berlokasi di Depok ini menawarkan Choux au Craquelin dengan topping warna-warni yang renyah. Berpadu dengan cream yang lembut dan manis, pembeli bisa memilih beragam varian rasa yang dikemas dalam box berisi 9pcs dan 4pcs. Mulai dari ChocoCookies (Chocolate, Vanilla, Cookies and Cream, Bubblebery (Bubblegum, Vanilla, Strawberry), dan Taromisu (Taro, Vanilla, Tiramisu).

Bisa juga memilih rasa sesuai selera, Kamanika Kitchen pertama kali launching secara online pada 9 Oktober 2020. “Saya sendiri merupakan penggemar kue Soes dan telah mencoba banyak jenis kue tersebut dari berbagai brand. Kegemaran inilah yang kemudian menjadi inspirasi untuk mencoba membuka usaha kue Soes dengan rasa dan kemasan yang premium tetapi dengan harga yang affordable, sehingga dapat menjangkau lebih banyak kalangan,” jelas sang owner.

Nikmati Bareng Coffee Latte

Seringkali, Choux au Craquelin dinikmati bersama minuman favorit, salah satunya kopi. Kamanika Kitchen juga menyediakan Coffee Latte dalam kemasan 250ml dan 1 liter.

Variasi rasanya pun beragam seperti Hazelnut Latte, Pandan Latte, Vanilla Latte, dan Aren Latte. “Coffee Latte yang ditawarkan menggunakan biji kopi lokal berkualitas dan disajikan secara fresh brewed sebelum dikemas dan dikirimkan kepada pelanggan,” jelas Ayu tentang kualitas minuman yang bakal bikin penikmat kopi ketagihan.

Ingin Membuka Offline Store

Membuka pemesanan maksimal H-1 sebelum pengiriman, Ayu berharap ke depannya Kamanika Kitchen bisa menjelma juga menjadi offline store. Berawal dari belajar secara otodidak dengan menggabungkan resep keluarga dan improvisasi untuk mendapatkan rasa yang dapat diterima oleh pasar, tantangan datang dari cara memasarkannya.

“Selain harus memikirkan strategi pemasaran, saya juga harus beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Kamanika Kitchen lahir sebulan setelah saya pindah rumah ke daerah Pamulang. Di masa-masa awal penjualan, saya banyak dibantu oleh kerabat dekat yang memberikan testimoni mengenai produk Kamanika Kitchen secara online,” jelasnya. Ayu pun mencoba memanfaatkan layanan Instagram Ads juga bekerjasama dengan beberapa food blogger untuk meningkatkan jumlah penjualannya.

ManisdanSedap.com yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, berharap bisa memberikan dukungan untuk Kamanika Kitchen dan UMKM kuliner lainnya. Caranya, dengan menjadi ‘etalase’ yang memajang produk kuliner mereka, lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju nomor WhatsApp seller.

Makin mudah berinteraksi dan bertransaksi, nikmati beragam kemudahan dengan mendaftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading