Diary Fimela: Karen Christianti Sukses Dapat Berat Badan Ideal dari Bisnis Ramuan Herbal

Novi Nadya19 Jan 2022, 15:17 WIB
Diperbarui 19 Jan 2022, 21:29 WIB
Karen Christianti jalani bisnis Dailywell yang berbasis ramuan herbal

Fimela.com, Jakarta Memiliki tubuh yang sehat dengan berat badan ideal menjadi dambaan semua orang. Namun dalam pencapaiannya tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Namun, dalam mencapai berat badan ideal yang diinginkan, prosesnya tak selamanya menyiksa. Seperti yang dilakukan Founder Dailywell Karen Christianti, selain mengatur pola makan dan berolahraga, ia juga mengonsumsi ramuan herbal untuk membantu mencapai berat badan ideal.

“Saya merasa tidak percaya diri dan tidak sehat dengan badan yang gemuk. Akhirnya saya menjalani diet dengan rutin olahraga, makan lebih banyak sayur, mengganti nasi putih dengan nasi merah dan ubi-ubian, dan rutin minum Dailywell Lemon Mix. Hasilnya berat badan saya turun 8 kilogram dalam waktu empat bulan,” ujar Karen.

Berawal dari ayah yang memiliki penyumbatan jantung, orangtua Karen dan Pauline Christianti memulai usaha herbal di tahun 2015 dengan menjual produk jus bawang putih. Seiring berkembangnya usaha, produksi yang tadinya hanya di dapur apartemen kini telah menjadi pabrik herbal dengan kapasitas puluhan ribu botol per tahunnya.

Diet dengan Konsumsi Ramuan Herbal

Karen Christianti jalani bisnis Dailywell yang berbasis ramuan herbal
Berawal dari keinginan mendapatkan berat badan ideal, Karen Christianti jalani bisnis Dailywell yang berbasis ramuan herbal

Melihat potensi dari bisnis herbal ini, orang tua kemudian mendorong Karen dan Pauline untuk terjun di dunia herbal. Kebetulan pada saat itu Karen sedang menjalani diet dengan konsumsi ramuan herbal yang terbuat dari lemon, jahe dan kayu manis. Sukses dengan pencapaian berat badan ideal dan fit, Karen akhirnya membangun Dailywell dengan Lemon Mix (lemon, jahe, kayu manis) sebagai produk pertamanya.

“Teman-teman penasaran dengan diet yang saya jalani. Tentunya penurunan berat badan ini secara bertahap dan stabil, tidak drastis. Saya juga tidak ada pantangan makan. Bahkan saya masih makan manis-manis, hanya porsinya dikurangi saja. Dailywell Lemon Mix cukup membantu nahan nafsu makan dan melancarkan pencernaan,” lanjutnya. 

Laporan ilmiah berjudul “Health benefit of vegetable/fruit juice-based diet: Role of microbiome” menyebutkan bahwa makanan atau minuman yang mengandung lemon sebagai bahan utama dapat meningkatkan mikrobiota usus yang berkaitan dengan penurunan berat badan. Selain itu, dalam jurnal “Plants of the Genus Zingiber as a Source of Bioactive Phytochemicals: From Tradition to Pharmacy”,  disebutkan bahwa jahe mengandung senyawa zingerone dan shogaol yang dapat membantu penurunan berat badan dengan manfaatnya dalam proses pembakaran lemak.

“Resep Lemon Mix ini kaya manfaat. Tapi karena rasanya yang tidak manis, terkadang kurang cocok di lidah masyarakat Indonesia. Sebagai solusi, kami keluarkan produk kedua yaitu Date Honey, dan kemudian Turmerix yang dapat membantu perlancar siklus dan redakan nyeri haid,” tambah Karen.

Reseller yang Terkurasi

Dailywell
Berawal dari keinginan mendapatkan berat badan ideal, Karen Christianti jalani bisnis Dailywell yang berbasis ramuan herbal

Awal penjualan produk Dailywell adalah dengan sistem reseller. Namun guna memenuhi kebutuhan pelanggan, Dailywell juga hadir di Shopee.

Tak hanya itu, produk Dailywell juga bisa ditemukan di Kemchicks (Pacific Place, PIK dan Kemang), Ranch Market (Pesanggrahan), Growell (senopati), bulksource, dan banyak lagi.

“Sistem ini cukup menguntungkan bagi reseller karena mereka bisa capai pendapatan hingga puluhan juta per bulannya. Kami melakukan kurasi reseller yang dapat diajak bekerjasama untuk mendistribusikan dan memasarkan produk Dailywell dengan baik. Harapannya, pelanggan bisa dengan mudah mendapatkan produk Dailywell,” tutup Karen.

 

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela