Sukses

Food

3 Cara Membuat Manisan Mangga yang Segar

Kritik

Fimela.com, Jakarta Rasa manis buah mangga memang tidak diragukan. Selain kaya akan kandungan vitamin C, buah mangga juga mengandung nutrisi yang berlimpah. Tak heran, buah mangga banyak diminati. Tentu saja karena rasanya yang enak.

Selain dimakan secara langsung, buah mangga juga bisa diolah menjadi berbagai macam olahan. Untuk rujak buah, selai, hingga manisan. Nah, buat kamu penggemar manisan mangga kenapa tak mencoba membuatnya sendiri di rumah? Caranya mudah dan yang pasti rasanya dijamin enak.

Membuat manisan mangga, memang perlu trik khusus agar hasilnya enak dan segar. Yuk, simak 3 cara membuat manisan mangga yang segar dan pasti anti gagal. Cek penjelasannya di bawah ini.

Cara Membuat Manisan Mangga yang Enak dan Segar

1. Gunakan Buah Mangga yang Matang

Untuk mendapatkan manisan mangga yang segar, disarankan menggunakan buah mangga yang matang. Mangga yang matang memiliki cita rasa manis yang pas untuk asinan. Selain itu, teksturnya pun lebih lembut sehingga mudah menyerap bumbu yang digunakan.

2. Gunakan Air Cabai yang Dimasak

Untuk satu buah mangga, kamu bisa menggunakan 600 ml air, 200 gram gula pasir, 2 sdt garam, 4 buah cabai rawit, 3 buah cabai merah keriting, dan 1 buah jeruk nipis. Cabai dan 100 ml air bisa diblender. Jika kamu suka pedas, kamu bisa menambahkan cabai sesuai selera. Setelah itu, tambahkan 500 ml air kemudian didihkan. Tambahkan gula dan garam, aduk sampai larut. Air cabai ini nantinya akan jadi kuah asinan yang segar.

3. Potongan Buah Mangga Dimasukkan dalam Kuah yang Sudah Dingin

Agar tekstur mangga tidak lembek, pastikan saat memasukkan kuah yang dibuat sudah dalam keadaan benar-benar dingin. Setelah buah mangga dan kuah dicampurkan, kamu bisa menyimpannya di dalam kulkas. Beri air perasan jeruk nipis agar rasanya lebih segar.

Sahabat Fimela, demikian 3 cara untuk membuat manisan mangga yang enak dan segar. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading