Sukses

Food

Minum Kopi Tiap Hari? 5 Cara Mudah Menghemat Uang saat Beli Es Kopi

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar minuman es kopi sebenarnya mengandung lebih sedikit kopi, daripada kopi panas karena jumlah esnya, namun minuman ini bisa lebih mahal. Jika kamu minum kopi setiap hari, mungkin harus ada siasat agar lebih hemat dalam pengeluaran.

Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa cara mudah menghemat uang saat beli es kopi, terutama buat kamu yang minum kopi setiap hari. Penasaran?

1. Minta es di gelas terpisah

Minta elemen campuran dalam cangkir terpisah, sehingga kamu bisa menambahkan sendiri sebanyak yang diinginkan ke minuman kopi. Seperti es batu misalnya, minta es batu dipisahkan dari kopinya.

2. Bawa tumblr besar yang bisa digunakan kembali

Saat kamu membawa tumblr sendiri, ini tidak hanya lebih baik untuk lingkungan, tapi juga mungkin kamu bisa mendapatkan diskon. Baristanya mungkin tidak tahu persis berapa ukuran tumblr yang kamu bawa dan seringkali akan menggunakan takaran standar kopi yang diberlakukan di kafe.

 

3. Minta tambahan espresso di es kopi

Walaupun terdengar seperti cara menghabiskan lebih banyak uang, tapi sebenarnya ini bisa menjadi penghemat uang dalam jangka panjang. Biaya ekstra biasanya lebih murah daripada espresso itu sendiri.

4. Minta es batu yang lebih besar

Es batu yang lebih besar bisa menjadi pilihan. Es batu yang lebih besar akan meleleh secara perlahan, memperpanjang kopi agar tidak encer.

5. Perhatikan apakah kafe menawarkan tambahan topping

Ini penting karena tambahan topping bisa memakan lebih banyak biaya. Topping foam atau busa biasanya hanya diletakkan untuk kopi panas dan bukan es kopi yang dingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading