Sukses

Food

3 Tips Merebus Daging agar Cepat Empuk, Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Daging menjadi bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Daging juga termasuk bahan makanan yang disukai karena kelezatannya yang mengagumkan. Namun Sahabat Fimela, saat kita mengolah daging secara tidak tepat, ini bisa merusak kelezatan dan kenikmatan daging. Daging yang tidak diolah dengan baik dan benar akan menjadi alot dan keras. 

Agar daging empuk, ada beberapa tips merebus daging agar cepat empuk. Tips tersebut mulai dari memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita yang bisa mengempukkan daging dengan mudah, atau dengan memasak dengan trik khusus. Berikut beberapa tips merebus daging agar cepat empuk.

Manfaatkan Bahan Alami

Ada beberapa bahan alami yang dipercaya bisa membuat daging lebih cepat empuk saat direbus. Bahan alami tersebut antara lain buah nanas, daun pepaya, buah pepaya muda, daun nangka, teh hitam dan buah kiwi. 

Tambahkan sedikit salah satu bahan alami di atas ke dalam panci untuk merebus daging. Melalui tips ini, daging sapi yang direbus akan lebih mudah cepat empuk. Meski direbus bersama beberapa bahan alami ini, jangan khawatir daging akan memikiki cita rasa yang berbeda.

Perhatikan Potongan Daging

Perhatikan potong daging sebelum merebusnya. Sebaiknya potong daging dengan potongan kecil-kecil. Kamu juga bisa memukul-mukul daging hingga memar sebelum daging direbus. Masukkan daging ke dalam panci saat air sudah mendidih. Rebus daging hingga daging terendam sempurna ke dalam air.

Gunakan Teknik 5-30-7

Teknik ini adalah merebus daging dengan air mendidih selama 5 menit, matikan kompor dan tutup panci untuk merebus daging selama 30 menit kemudian rebus lagi daging selama 7 menit. 

Itulah beberapa tips merebus daging agar cepat empuk. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba di rumah. Untuk mendapatkan daging yang semakin empuk dan lembut, kamu juga bisa merebus daging dengan panci presto.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading