Sukses

Food

Ide Bekal untuk Suami yang Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Melewatkan makan siang sangat tidak dianjurkan karena siang hari adalah saat yang tepat untuk kembali mengisi energi di tengah penatnya beraktifitas. Suami yang bekerja akan menghabiskan jam makan siang di tempat kerja. Ada tempat kerja yang menyediakan jatah makan siang, tetapi ada juga yang tidak.

Jika tempat kerja tidak menyediakan jatah makan siang, suami biasanya lebih memilih untuk makan di luar. Namun, di tengah pandemi hampir semua tempat kerja melarang karyawannya untuk keluar di jam makan siang meskipun hanya untuk sekedar membeli makan.

Membawa bekal dari rumah bisa menjadi solusi. Selain bisa menghemat pengeluaran makan, membawa bekal bisa menjadi langkah untuk memulai hidup sehat. Hal ini juga membuat istri lebih bisa mengontrol makan suami.

Membawakan bekal untuk suami yang bekerja mungkin sudah menjadi rutinitas sebagian istri. Namun, jika istri belum terbiasa atau baru mulai membawakan bekal, seringkali istri tidak tahu harus membawakan bekal apa. Mengutip dari Instagram @aghnilafasza, berikut ide bekal untuk suami yang bisa dicoba.

1. Nasi Kepal

Ide bekal yang pertama, sajikan nasi kepal dengan berbagai lauk. Cara membuatnya mudah, kepal nasi dan bungkus dengan rumput laut kering, siapkan salad sayuran dengan saus kewpie, taruh sup miso di wadah terpisah, masukkan telur dadar dan beri irisan daun bawang, tambahkan ayam kecap teriyaki dan taburi dengan biji wijen, tambahkan camilan buah mangga, nanas, dan kacang goreng, dan terakhir masukkan susu dan vitamin.

2. Nasi Kongbap

Kongbap adalah nasi yang sudah dicampurkan biji-bijian dan kacang-kacangan. Cara membuat bekal yang ke dua: masak nasi putih dan campurkan dengan kongbap, masukkan tumis sapo tahu, wortel, dan kubis, taruh baso sapi dan taburi dengan bawang goreng di wadah terpisah, masukkan tahu goreng yang diisi sayuran, bungkus krupuk di plastik, masukkan juga boncabe, bawakan camilan buah jeruk, bolu dan cookies, dan terakhir masukkan susu dan vitamin.

3. Sup Toge dan Ayam Kemangi

Menu bekal yang ke tiga masih memakai nasi kongbap. Untuk lauknya, masukkan sup toge dan ayam kemangi, taruh sambal cumi di wadah terpisah, masukkan martabak telur dan perkedel tahu, tambahkan camilan buah naga dan bola-bola coklat, dan terakhir masukkan susu dan vitamin.

4. Homemade Burger

Bosan dengan bekal menu Indonesia? Sesekali kreasikan bekal dengan menyiapkan menu barat. Masak burger, masukkan onion ring dan potato chips, taruh cocolan mayo dan saus sambal di wadah terpisah, beri camilan biskuit dan pilus, dan terakhir masukkan susu, pisang, dan vitamin.

5. Chicken Katsu dengan Saus Kari

Bekal menu Indonesia sudah, barat juga sudah, kali ini bekal menu Jepang. Masak nasi putih, masukkan chicken katsu dengan saus kari, tambahkan irisan wortel dan egg roll, taruh saus mentai di wadah terpisah, masukkan beef enoki dan taburi dengan biji wijen, beri boncabe sebagai pelengkap, dan jangan lupa masukkan susu dan vitamin.

Itulah ide bekal untuk suami yang bisa dicoba. Pastikan untuk membawakan bekal bergizi seimbang yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Bawakan juga camilan sehat seperti buah dan kue. Dengan membawa bekal, makan lebih sehat dan pengeluaran makan bisa dikurangi.

Ditulis oleh: Aulia Oktafia Mahmudah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading