Resep Donat Tanpa Kentang Empuk dan Lembut

0(0)
Gayuh Tri Pinjungwati02 Jul 2022, 11:15 WIB
Diperbarui 02 Jul 2022, 11:15 WIB
donat

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Donat merupakan salah satu camilan yang disukai banyak orang. Untuk kamu yang menyukai camilan manis, donat ini cocok sekali untuk teman minum teh atau kopi, lho. Jika tertarik untuk membuatnya, resep donat tanpa kentang berikut dapat dicoba. Yuk, dapatkan resepnya di bawah ini.

Bahan A:

  • 250 gr tepung terigu
  • 30 gr gula pasir
  • 1 sdt ragi instan
  • 1 butir telur
  • 120 ml susu cair dingin

Bahan B:

  • 30 gr margarin
  • Sejumput garam

Cara Membuat:

donat
Ilustrasi donat/copyright unsplash.com/rachel mcdermo
  1. Campur semua bahan A, aduk atau mixer adonan sampai setengah kalis.
  2. Lalu masukkan margarin atau butter dan garam, uleni sampai kalis elastis.
  3. Diamkan adonan selama 30 menit tutup dengan plastik wrap atau kain bersih hingga mengembang dua kali lipat. Setelah mengembang, kempiskan adonan.
  4. Bagi adonan masing-masing 50 gr, lalu bulatkan, pipihkan sedikit agar melebar. Diamkan kembali sampai mengembang ringan.
  5. Beri tepung terigu tipis pada adonan terlebih dahulu, lalu lubangi donat, goreng di minyak api sedang cenderung kecil.
  6. Tiriskan lalu beri topping sesuai selera.

Bingung menyiapkan menu hari ini? Tinggal cari di ManisdanSedap.com, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya membantu penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu PO dari seluruh Nusantara, juga membantu para pemilik UMKM dengan menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Tinggal pilih menu yang ingin dipesan lalu klik 'Order Sekarang' yang akan menghubungkan pembeli dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Mudah dan praktis untuk gaet banyak pembeli dari berbagai kota, buruan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela