Sukses

Food

Cara Pakai Baking Soda untuk Pengempuk Daging, Pernah Coba?

Fimela.com, Jakarta Sedang mencari cara agar daging sapi dan daging kambing bisa cepat empuk sebelum diolah atau dimasak? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dipilih agar daging bisa cepat empuk. Kali ini, Fimela akan berbagi tips dan cara menggunakan baking soda sebagai pengempuk daging.

Daging sapi atau daging kambing sebelum diolah bisa disiapkan dengan menggunakan baking soda agar hasilnya ketika dimasak lebih empuk dan tidak alot. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

 

Daging Sapi Dibaluri Baking Soda

Untuk 250 gram daging sapi, kita bisa menggunakan 1/4 sdt baking soda. Caranya daging sapi yang sudah dipotong-potong, dibaluri dengan baking soda, lalu disimpan di dalam wadah bertutup rapat. Kemudian, diamkan di kulkas selama minimal satu jam. Sebelum diolah, daging sapi bisa dicuci dan dibilas lebih dulu.

Daging Kambing Direbus dengan Baking Soda

Agar cepat empuk dan tidak bau, daging kambing bisa direbus dengan menambahkan sedikit baking soda. Jadi, saat daging kambing direbus dengan daun jeruk, daun salam, serai, lengkuas, jahe, dan asam jawa, kita bisa menambahkan sedikit baking soda di dalamnya. Lalu, rebus hingga mencapai tingkat keempukan yang diinginkan.

Bagaimana? Caranya cukup mudah, kan? Semoga tips dan cara di atas bermanfaat dan bisa membantu memudahkanmu memasak dan mengolah daging di rumah.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading