Sukses

Food

Tips Agar Es Krim Lebih Padat dan Tidak Eneg

Fimela.com, Jakarta Es krim merupakan salah satu makanan manis yang paling digemari baik oleh orang dewasa  atau pun anak-anak. Es krim yang padat namun lembut dan tidak enek akan memiliki tempat tersendiri di hati setiap orang. Mengenai es krim yang seperti ini, mungkinkah kita bisa membuatnya di rumah? 

Membuat es krim sebenarnya adalah aktivitas yang bisa dibilang mudah tapi sulit. Mudah karena kita bisa membuatnya di rumah, dan sulit karena ketika kita salah menggunakan teknik membuat es krim, es krim yang jadi akan cenderung terlalu lembek atau terlalu keras. Lalu bagaimana untuk membuat es krim agar lebih padat namun tetap lembut dan tidak eneg? 

Kali ini Fimela memiliki beberapa tips agar es krim padat dan tetap lembut. Simak yang berikut ini.

Perhatikan Takaran Bahan

Tips pertama adalah penggunaan takaran bahan es krim. Sebaiknya es krim dibuat dengan takaran yang tepat sesuai dengan petunjuk dalam kemasan bubuk es krim. Usahakan agar takaran krim dan susu untuk membuat es krim juga pas. Takaran yang pas akan membantumu dapatkan es krim yang lebih padat, lembut dan tidak eneg.

Pemilihan Krim

Pastikan untuk menggunakan krim yang berkualitas untuk es krim buatanmu. Krim sangat menentukan kepadatan es krim. Jika kamu suka es krim yang super lembut, kamu bisa menambahhkan krim lebih banyak di dalam adonan es krim. Tapi jika ingin es krim yang lebih padat atau keras, gunakan susu yang lebih banyak dibandingkan krimnya.

Suhu untuk Membekukan Es Krim

Perhatikan suhu untuk membekukan es krim. Sebaiknya es krim dibekukan di suhu maksimal 18 derajat celcius. Es krim yang dibekukan di suhu yang terlalu rendah dikhawatirkan tidak padat dengan lebih baik. Sebaliknya, es krim yang dibekukan di suhu yang terlalu tinggi dikhawatirkan akan memunculkan bunga es yang membuat kualitas es krim menurun. Es krim sebaiknya dibekukan paling cepat selama 5 - 6 jam.

Bungkus Es Krim

Pastikan untuk membungkus es krim dengan bungkus yang rapat dan kedap udara. Tempatkan es krim di kotak khusus yang kedap udara. Kamu juga bisa melapisi kotak es krim dengan bubble wrap atau aluminium foil. 

Itulah beberapa tips agar es krim lebih padat namun tetap lembut dan tidak eneg. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba di rumah.

#WoomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading