Sukses

Food

Resep Praktis Mochi Es Krim yang Lembut dan Kenyal

0(0)

Waktu Pembuatan90 Menit
Jumlah Porsi8-10 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Mochi salah satu camilan yang memiliki rasa manis dengan isian kacang. Makanan ini cocok dinikmati dalam keadaan dingin. Nah, buat kamu yang suka dengan es krim, kamu pun bisa membuat mochi dengan isian es krim, lho. Cara membuatnya tak jauh beda dengan mochi isian kacang. Tertarik untuk membuatnya? Yuk, dapatkan resepnya di bawah ini.

Bahan:

  • 400 gr tepung ketan
  • 300 gr gula pasir
  • 600 ml air
  • Ice cream
  • Sagu yang sudah disangrai

Cara Membuat:

  1. Masukkan tepung ketan, gula, dan air dalam wadah, aduk rata. Pastikan tidak ada gumpalan dalam adonan tersebut.
  2. Kukus adonan selama 30 menit.
  3. Jika sudah matang, keluarkan dari kukusan, kemudian gilas di tempat yang datar. Beri taburan tepung sagu agar tidak lengket saat digilas.
  4. Ambil sedikit adonan, kemudian pipihkan, beri isian es krim. Tutup dengan adonan mochi dengan cara dicubit-cubit hingga berbentuk bulat. Lakukan pada adonan yang masih tersisa.
  5. Masukkan mochi es krim ke dalam freezer selama 7 jam agar membeku dengan sempurna.
  6. Keluarkan mochi es krim untuk disajikan.

Bingung bikin camilan untuk keluarga? Tinggal cari di ManisdanSedap.com, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya membantu penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu PO dari seluruh Nusantara, juga membantu para pemilik UMKM dengan menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Tinggal pilih menu yang ingin dipesan lalu klik 'Order Sekarang' yang akan menghubungkan pembeli dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Mudah dan praktis untuk gaet banyak pembeli dari berbagai kota, buruan gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading