Sukses

Food

Potret Kekayaan Budaya dan Alam Indonesia dalam Tumbler Edisi HUT RI ke-77

Fimela.com, Jakarta Memasuki bulan Agustus, masyarakat Indonesia menjadi lebih antusias dalam menyambut HUT RI ke-77. Hal yang sama pun juga dilakukan Starbucks Indonesia.

Starbucks Indonesia meng-capture kekayaan budaya dan alam Indonesia melalui koleksi merchandise yang disebut Beauty of Indonesia. Lewat perayaan HUT RI ke-77, Starbucks Indonesia terinspirasi untuk membuat masyarakat semakin mencintai tanah air. Salah satunya lewat hadirnya koleksi merchandise ini.

"Dengan kolaborasi kreatif ini, kami berharap bisa memperkuat misi kami untuk selalu menginspirasi dan menumbuhkan semangat kemanusiaan di tengah komunitas yang kami layani," terang Liryawati dalam acara jumpa pers di Starbucks Community Store Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 8 Agustus 2022.

Kekayaan budaya dan alam Indonesia dituangkan dalam sebuah karya seni yang menggandeng beberapa seniman. Salah satunya koleksi People of Indonesia yang merupakan kerja sama Starbucks Indonesia bersama Naela. Koleksi ini menggambarkan keragaman suku bangsa di Tanah Air.

 

Berkolaborasi dengan seniman

Tidak hanya itu, Naela juga melahirkan koleksi Flora and Fauna of Indonesia yang menggambarkan deretan flora dan fauna Indonesia yang unik dan eksotik.

Selain bersama Naela, Starbucks Indonesia juga melakukan kolaborasi dengan Hari Prasetyo yang merancang koleksi Landmark of Indonesia. Dari karyanya, kamu bisa melihat deretan landmark terkenal dan ikonis di Indonesia. Selain itu, ada juga Culture of Indonesia yang menampilkan beragam makanan dan budaya Indonesia.

Karya seni yang digarap oleh Naela dan Hari Prasetyo ini diaplikasikan sebagai desain untuk tumbler dan mug. Tumbler Beauty of Indonesia sendiri tersedia mulai 8 Agustus 2022, sedangkan mug akan tersedia mulai 12 Agustus 2021 di gerai Starbucks Indonesia.

Penasaran seperti apa potretnya?

 

 

1. People of Indonesia

Koleksi ini menceritakan tentang keragaman suku bangsa di Indonesia, dari Sumatra hingga Papua. Anda dapat menemukan desain dalam tumbler stainless steel dan mug keramik eksklusif. Merchandise ini didesain oleh Naela Ali.

 

2. Flora and Fauna of Indonesia

Koleksi ini mewakili keunikan flora dan fauna Indonesia, seperti orangutan, bunga raksasa Rafflesia Arnoldi, dan harimau Sumatera. Anda bisa menemukan desain ini di tumbler stainless steel. Merchandise ini didesain Naela Ali.

3. Landmark of Indonesia

Koleksi ini mewakili landmark yang terkenal dan ikonis di Indonesia, mulai dari Monas, Jam Gadang Bukittinggi, hingga Jembatan Merah Ampera di Palembang. Anda dapat menemukan desain dalam tumbler stainless steel dan mug keramik eksklusif. Merchandise ini didesain Hari Prasetyo.

4. Culture of Indonesia

Koleksi ini menggambarkan kombinasi makanan dan elemen budaya di Indonesia, mulai dari batik, angklung, nasi tumpeng, kuda lumping, sampai sate ayam. Anda dapat menemukan desain di tumbler stainless steel. Merchandise ini didesain Hari Prasetyo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading