Sukses

Food

3 Cara Membuat Gula Halus dengan Mudah

Fimela.com, Jakarta Gula halus adalah salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat kue. Gula halus terbuat dari bahan dasar gula pasir. Sehingga gula halus memiliki rasa yang manis, tetapi teksturnya lebih lembut.

Gula halus digunakan untuk menambah cita rasa manis ke dalam kue. Gula halus akan sangat mudah larut jika diaduk bersama tepung dan telur. Gula halus juga bisa dijadikan sebagai topping atau bahan pelengkap untuk sajian kue.

Walaupun gula halus dapat dibeli di pasar atau supermarket, ternyata gula halus juga bisa dibuat sendiri di rumah. Cara membuat gula halus ini cukup mudah. Cek caranya dalam artikel berikut ini:

Cara Membuat Gula Halus

  1. Langkah pertama dalam membuat gula halus adalah dengan menyiapkan gula pasir. Takaran gula pasir bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  2. Kemudian siapkan blender untuk menghaluskan gula pasir. Lalu blender gula halus sampai teksturnya menjadi halus dan lembut.
  3. Setelah itu, gula halus dapat digunakan atau disimpan dalam wadah tertutup.

Cara Menyimpan Gula Halus

1. Kantong Zip Lock

Gula halus yang tidak disimpan dengan benar, akan membuat teksturnya menjadi padat dan menggumpal. Setelah membeli atau membuat gula halus, Sahabat Fimela bisa menyimpan gula halus dengan kantong zip lock. Kantong zip lock sangat praktis untuk digunakan dan dapat meminimalisir masuknya semut atau udara.

2. Simpan dalam Wadah Kedap Udara

Jika tidak memiliki kantong zip lock, gula halus dapat disimpan dalam wadah kedap udara. Pastikan tidak ada udara yang masuk ke dalam wadah. Karena akan membuat gula halus menjadi oksidasi dan teksturnya keras atau menggumpal.

3. Hindari Tempat Lembap

Sebaiknya hindari menyimpan gula halus pada tempat yang lembap, seperti kulkas. Karena gula halus dapat menyerap bau. Selain itu, hindari juga menaruh gula halus di dekat sinar matahari. Gula halus lebih baik disimpan di area yang kering dengan suhu ruang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading