Sukses

Food

Kyuri, Burger Nabati dengan Bahan dan Rasa yang Fantastis

Fimela.com, Jakarta Burger menjadi salah satu makanan enak yang paling dicari di Jakarta. Selain makanan cepat saji, burger yang satu ini tidak buat kawatir akan kandungan lemak dan protein yang tinggi. Nah, Burger yang satu ini sangat berbeda dengan lainnya, karena lebih mengutamakan kandungan sayur-sayuran atau disebut nabati. 

Pengusaha kuliner Bimanindra menawarkan jajan burger start-up lokal yang sehat, praktis, enak dan murah tapi rasanya boleh diadu dengan burger mahal lainnya dengan nama Kyuri Burger. Dengan harapan bisa memilih berbagai pilihan burger yang disajikan bisa membuat pelanggan menginginkan porsi lebih dari biasanya.

Pelanggan

Ada satu pelanggan yang ternyata selebriti yaitu Regina Poetiray vokalis Geisha yang memperlihatkan saat makan burger dengan lahapnya melalui Stories di akun Instagram @reginapoetiray sempat merekomendasikan brand burger satu ini. "I recommend u guys their burger and nugget! And Ofc the salad it's so good! A must eat food," tulis Regina.

 

 

 

Kualitas Rasa

"Kyuri Burger tentu mengutamakan rasa dan kelezatan sehingga orang akan benar-benar kembali lagi. Pada akhirnya memperbaiki kebiasaan mereka," ujar Bima yang juga owner Kyuri, dikonfirmasi awak media dalam keterangan tertulis mengenai keutamaan gerai makanan ini. Bima juga menambahkan, "Soal pengiriman, Kyuri juga berencana mengembangkan bisnis online dengan tujuan saling menguntungkan." Imbuhnya.

Diketahui, Burger Kyuri tersedia di dua lokasi. Melalui cloud kitchen yang berada di Cipete, Jakarta Selatan, dan juga di Gunawarman, Jakarta Pusat. Para pelanggan juga dapat membelinya melalui platform pengiriman online. Dari keterangan perwakilan dari marketing Kyuri Burger, disampaikan mengenai keunggulan gerainya dibandingkan dengan gerai-gerai burger yang lain.

"Selain rasanya, harganya juga cukup terjangkau. Tetapi yang membedakan adalah Kyuri 100 persen terdapat bahan nabati, artinya tidak mengandung bahan apapun dari hewan, " jelasnya melalui akun Instagram @kyuri_id. Keunggulan lainnya, saus Kyuri dibuat sendiri. Rotinya pun terbuat dari bahan tanaman yang bebas dari susu namun rasanya diklaim enak. Lalu bagaimana untuk para penggemar daging? Kyuri lebih menawarkan alternatif burger pengganti ayam dan sebagainya dengan bahan nabati yang juicy, renyah, dan lebih sehat ketimbang makanan cepat saji lainnya.

 

 

 

Ragam pilihan menu

Bagi mereka yang ingin mencari makanan lebih lengkap, Kyuri tak hanya menjual burger, tapi juga menawarkan pilihan yang mungkin bisa lebih mengenyangkan. Misalnya saja nugget dan campuran kentang goreng. Kyuri juga menawarkan kerjasama dengan merek lain seperti Green Rebel dan Offmeat meskipun produk mereka sendiri sebenarnya terbilang enak. Beberapa pilihan menu yang ditawarkan Kyuri adalah Bacon Cheese Burger, Spicy Chicken Burger, Double Cheese, Burger Chicken, dan Cheese Snackpack.

Kyuri Burger berharap bisa menjadi merek fast food lokal yang sehat, terdepan, dan juga bisa membantu semua orang untuk memilih makanan yang lebih sehat. "Akhirnya kita menganti konsepnya ke sesuatu yang lebih unik, yaitu burger sehat yang 100% mengunakan bahan nabati," lanjutnya. Bukan hal mudah bagi Bimanindra banting setir dari salad ke burger. Ia pun mengakui betapa hal itu dilakoni dengan penuh tantangan.

"Paling berkesan adalah mungkin susahnya itu untuk merubah konsep bisnis, dan harus berpikir lagi bagaimana caranya untuk membuat sesuatu usaha yang unik dari awal. Itu pasti dengan adanya kritik tentang bisnis 'plant based' ini atau ekspektasi dari pelanggan yang lama maupun yang baru tahu tentang rasa atau harga," terang pemilik akun Instagram @kyuri_id ini.

Kyuri Burger juga lolos ikut serta program akselerator Accelerice, Food Startup Indonesia Accelerator Batch ke-4. Pelatihan selektif dengan tema Future Foods sebagai peserta inovasi pangan berdasar protein alternative, di mana mereka diberi akses dan bantuan untuk validasi pasar, kolaborasi, maupun kesempatan investasi.

Ke depannya, Kyuri Burger hendak bertumbuh secara sustainable, sehingga akan selalu memperbarui produknya dengan tambahan produk baru maupun kolaborasi dengan merek lain. Ingin tahu lebih tentang kyuri atau mau berkolaborasi? Ada Instagram @kyuri_id. Bagi pembaca yang mau mencoba produknya langsung, Kyuri juga akan hadir di acara Dairy Free, “Asias First Dairy Free Festival” di Tribeca Park CP Mall selama lima hari mulai 22 hingga 25 September 2022.*

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading