Sukses

Food

Diary Fimela: Berawal dari Hobi, Gure Gelato Suguhkan Cita Rasa Unik dengan Resep Ala Italia dan Jepang

Fimela.com, Jakarta Gelato merupakan jenis dessert yang kini sedang digandrungi oleh banyak orang di Indonesia. Memiliki tekstur yang lebih lembut dan juga kalori yang lebih rendah, gelato kini menjadi pilihan terbaru yang digemari untuk dessert dibandingkan es krim. Menuruti hobinya yang sudah menyukai es krim sejak kecil, Cristhy pun akhirnya membuka bisnis gelato miliknya sendiri yang ia beri nama Gure Gelato pada November 2020.

Usaha gelato ini berawal dari dirinya yang sudah bercita-cita untuk memiliki usaha es krim sendiri sejak kuliah. Namun, seiring berjalannya waktu, Cristhy sadar kalau es krim yang dijual di Indonesia tergolong standard dalam segi rasanya dibandingkan es krim yang dijual di luar negeri. Akhirnya, dibanding dengan es krim, ia pun memutuskan untuk membuka usaha gelato yang unik dengan cita rasa berbeda dari yang lain.

Menggunakan Bahan Premium dari Jepang

Gure Gelato hadir dengan konsep Jepang yang sangat kental. Hal ini dikarenakan Cristhy, selaku pendiri dari Gure Gelato yang sering pergi berlibur ke Jepang dan juga menyukai kultur serta makanan Jepang. Alhasil, konsep yang ia terapkan untuk bisnisnya kebanyakan menggunakan konsep Jepang. Konsep Jepang yang dipilih Gure Gelato tergolong unik karena sampai saat ini belum ada gelato shop di Indonesia yang memiliki konsep Jepang.

Oleh karena itu, bahan-bahan yang digunakan dalam proses pembuatan gelato milik Gure Gelato juga merupakan bahan premium asli dari Jepang. Bahan-bahan tersebut meliputi Royce’ Chocolate dan teh matcha yang diimpor langsung dari Jepang. Penggunaan bahan premium tersebut membuat gelato milik Gure Gelato memiliki rasa yang lebih strong dan berbeda dari rasa gelato lainnya.

Terbuat dari bahan premium asli Jepang, membuat Cristhy harus menjual gelatonya dengan harga di atas rata-rata gelato lokal pada umumnya. Hal ini menjadi suatu tantangan tersendiri bagi Christhy. Selain itu, konsepnya yang unik dan cita rasanya yang khas juga kerap ditiru oleh para kompetitor lainnya. Meskipun begitu, Gure Gelato tetap berkembang dan banyak diminati oleh pecinta gelato dengan membuktikan kualitas tinggi dari produknya.

Varian Rasa Gure Gelato

Saat ini, Gure Gelato memiliki 7 varian rasa yang meliputi Royce’ Chocolate, Planifolia Vanilla, Uji Matcha, Kurogoma, Honey Lavender, Pistachio, dan Hokkaido Milk Stracciatella. Selain 7 rasa tersebut, Gure Gelato juga berencana akan menghadirkan varian rasa baru secepatnya di tahun ini. Para pecinta gelato tentunya tidak akan dibuat bosan dengan banyaknya varian rasa yang ditawarkan oleh Gure Gelato.

Memiliki visi untuk menciptakan gelato yang dapat memberi kesenangan pada semua kustomernya, baik dari anak-anak hingga dewasa, Gure Gelato akan terus berkomitmen untuk menghadirkan gelato yang diproduksi dengan bahan premium dan cita rasa yang unik.

Gure Gelato saat ini tersedia di beberapa restoran seperti Ninety Nine di Pesanggrahan, Kona Restaurant, The Leaf Restaurant di BSD, dan Amalfi Restorante di Jalan Hang Tuah. Dapat bertahan selama 2 minggu setelah dibuka dan 1 bulan jika belum dibuka, produk Gure Gelato dapat dikirim ke Jakarta, Tangerang, dan Bekasi menggunakan thrid party kurir yang menggunakan freezer untuk menjaga tekstur dan rasa gelato agar tetap aman sampai tujuan.

Cristhy mengungkapkan bahwa ia berharap Gure Gelato nantinya dapat membuka beberapa outlet lokal di Jakarta dan menjadi supplier untuk banyak restoran di Indonesia. Ia juga berencana untuk mengembangan bisnis Gure Gelato agar bisa expand ke luar negeri. Bagi sahabat Fimela yang ingin mencoba gelato premium dari Gure Gelato, dapat segera cek instagram (@gure.official).

 

 

Penulis Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading