Sukses

Food

Resep Kue Lapis Gurih Manis Hanya dengan 6 Bahan

0(0)

Waktu Pembuatan60 Menit
Jumlah Porsi1 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak tahu kue satu ini? Warnanya tipikalnya yang warna-warni dengan rasa manis serta gurih dari santan ini selalu ada di barisan jajanan pasar tradisional Indonesia. Salah satu kue yang wajib kamu coba jika belum pernah mencicipinya. 

Gak perlu ribet kalau ingin membuatnya sendiri di rumah. Hanya dengan 6 bahan di bawah ini saja kamu sudah bisa membuat satu porsi kue lapis yang lezat. Bisa kamu sajikan untuk tamu atau saat ada acara tertentu. 

Yuk simak resepnya!

Bahan-Bahan:

  • 200 ml santan kental
  • 125 gram tepung beras
  • 75 gram tepung tapioka
  • 125 gram gula pasir
  • Daun pandan
  • Pewarna makanan

Cara Membuat

  1. Campurkan santan dengan air (sekitar 500 ml) lalu didihkan. Tambahkan gula, daun pandan, dan secukupnya garam untuk menambah wangi dan rasa gurih.
  2. Setelah santan dingin campurkan dengan tepung beras dan tepung tapioka. Aduk hingga tercampur rata. Kamu bisa mengayak tepungnya terlebih dahulu agar tidak tidak ada gumpalan di adonan. 
  3. Pisahkan adonan ke beberapa wadah lalu tambahkan dengan pewarna makanan sesuai selera. Bisa dua warna atau warna-warni pelangi.
  4. Panaskan kukusan. 
  5. Masukkan satu centong adonan ke atas loyang yang sudah sedikit diminyaki, kukus selama 5 menit. Lalu tambahkan adonan dengan warna berbeda di atasnya dan kukus selama 5 menit. Ulangi terus langkahnya hingga warna atau lapis sesuai dengan yang diinginkan. Kemudian terakhir kukus selama 20-25 menit. 

Kue lapis pun sudah jadi! Kamu bisa memotongnya setelah dingin dan menyajikannya untuk disantap bersama keluarga.

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading