Sukses

Food

4 Cara Memasak Sayur Genjer agar Tidak Pahit

Fimela.com, Jakarta Sayur genjer punya tekstur dan cita rasa unik. Sehingga saat diolah, sajian yang dibuat dengan bumbu sederhana bisa terasa spesial. Hanya saja kadang permasalahan yang kerap dihadapi saat memasak sayur genjer adalah rasa pahitnya yang pekat.

Agar sayur genjer tidak pahit ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Ada tips-tips yang bisa dicoba juga. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Rendam dalam Air Garam dan Remas-Remas

Siapkan air garam. Rendam sayur genjer dalam air garam selama sekitar 10 menit. Setelah itu, remas-remas sayur genjer. Kemudian, bilas dengan air mengalir sampai bersih.

 

 

2. Rebus dengan Air Garam

Garam tetap menjadi bahan utama untuk bantu menghilangkan rasa pahit sayur genjer. Sayur genjer bisa lebih dulu direbus dengan air garam sebelum dibumbui. Potong-potong daun genjer, kemudian rebus dengan air yang diberi sedikit garam sampai mendidih. Saat genjer layu, angkat dan masukkan dalam air dingin agar warna hijaunya tetap tampak segar.

 

 

3. Gunakan Racikan Bumbu Pedas

Olahan genjer bisa terasa lebih nikmat bila bercita rasa pedas. Buat kamu penyuka masakan pedas, membuat olahan genjer dengan racikan bumbu pedas atau cabai yang cukup banyak bisa jadi pilihan yang cukup direkomendasikan. Rasa pahit yang masih tersisa dari genjer bisa menyatu dengan rasa pedas yang dapat menambah kenikmatannya.

 

 

4. Hilangkan Bagian Sayur yang Terlalu Tua

Petiki daun, bunga, dan batang genjer yang masih muda untuk dibuat masakan. Buang bagian yang sudah terlalu tua. Sayur genjer yang terlalu tua punya rasa pahit yang lebih pahit.

Itu tadi cara dan tips yang bisa dicoba agar sayur genjer tidak pahit. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading