Sukses

Food

4 Tips Menyimpan Wortel di Kulkas agar Tidak Cepat Busuk

Fimela.com, Jakarta Wortel bisa diolah jadi ragam masakan dan sajian yang istimewa. Kandungan vitaminnya yang bagus untuk kesehatan pun menjadikannya sebagai bahan andalan untuk dimasukkan ke dalam menu harian. Agar wortel tidak cepat busuk, ada tips menyimpan wortel di kulkas yang perlu diperhatikan.

Saat membeli wortel dalam jumlah banyak dan ingin menjadikannya stok di rumah, cara menyimpannya perlu mengikuti cara yang tepat agar tidak gampang busuk. Berikut ini ada tips dan cara mudah yang bisa dicoba agar wortel bisa tahan lama disimpan di kulkas.

1. Rendam dalam Air

Siapkan wadah yang diisi air. Lalu, potong wortel dengan ukuran yang sesuai dengan wadah. Masukkan dan rendam wortel dalam wadah berisi air hingga tenggelam. Kemudian, simpan di dalam kulkas. Saat airnya sudah mulai keruh, bisa diganti secara berkala.

2. Simpan dalam Freezer

Kupas lebih dulu wortel. Setelah dicuci, wortel bisa dipotong atau diiris sesuai selera. Kemudian, masukkan dalam wadah plastik. Bisa juga disimpan dalam wadah kedap udara. Kemudian simpan di dalam freezer. Dengan cara ini, wortel bisa tahan hingga berminggu-minggu.

 

 

3. Simpan Wortel dalam Keadaan Segar

Kalau stok wortel tidak terlalu banyak dan akan diolah dalam waktu dekat, wortel bisa langsung dimasukkan ke dalam kulkas. Tak perlu dicuci lebih dulu. Biarkan wortel dalam keadaan segar dan tidak basah. Dengan cara ini, wortel bisa bertahan sekitar tiga hari.

4. Simpan dalam Wadah yang Dilapisi Kertas

Wortel bisa disimpan dalam keadaan kering agar lebih tahan lama di kulkas. Caranya mudah sekali. Siapkan wadah, lalu alasi dengan kertas, kemudian simpan wortel di dalamnya. Kemudian, simpan di dalam kulkas.

Itu tadi lima cara dan tips menyimpan wortel di kulkas yang bisa dicoba. Semoga infonya bermanfaat, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading