Sukses

Food

4 Cara Memasak Daging Ayam agar Cepat Empuk

Fimela.com, Jakarta Sedang menyiapkan daging ayam untuk diolah atau dibumbui? Untuk menghasilkan masakan dan sajian yang lezat dari daging ayam, memastikan teksturnya tidak alot juga penting. Agar daging ayam cepat empuk, ada sejumlah tips dan cara yang bisa dicoba.

Berikut ini empat tips dan cara yang bisa dicoba agar daging ayam cepat empuk dan tidak alot. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Rebus dengan Serai dan Bawang

Siapkan panci berisi air, lalu rebus air sampai mendidih. Kemudian, masukkan daging ayam, serai geprei, bawang merah, dan bawang putih ke dalamnya. Rebus selama 30 menit tanpa membuka tutup panci. Setelah 30 menit, diamkan hingga panci dingin baru tutupnya dibuka. Maka, daging ayam akan empuk.

 

 

2. Rebus dengan Kemiri

Kemiri utuh yang masih berkulit bisa dipakai untuk merebus daging ayam agar cepat empuk. Caranya mudah sekali. Potong daging ayam sesuai selera, lalu rebus bersama air secukupnya dan kemiri utuh. Daging ayam bisa lebih cepat empuk dengan proses perebusan ini.

 

 

3. Rebus dengan Bumbu Kuning

Siapkan bumbu kuning yang terdiri dari bawang putih, kunyit, bawang merha, merica, ketumbar, dan jahe yang dihaluskan bersama. Rebus daging ayam dengan bumbu kuning selama 5 menit. Setelah itu, tutup panci dan diamkan 30 menit. Lalu, rebus kembali selama 7 menit. Daging ayam pun akan empuk.

 

 

4. Baluri dengan Nanas Parut

Siapkan buah nanas yang sudah diparut. Lalu baluri daging ayam dengan nanas parut hingga merata. Diamkan sekitar 15 menit, lalu daging ayam bisa dibilas untuk kemudian diolah dan dibumbui. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengatasi daging ayam kampung yang alot.

Itu tadi empat cara yang bisa dicoba agar daging ayam bisa lebih cepat empuk. Semoga informasinya bermanfaat, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading