Sukses

Food

Restoran Greens Menawarkan Makanan Sehat dengan Teknologi Pertanian Masa Kini

Fimela.com, Jakarta Sedikit berbeda dari tenant-tenant sebelumnya, Plaza Indonesia menghadirkan GREENS, sebuah konsep restoran yang digabungkan dengan pusat pertanian multidimensi pertama dunia (Hyperlocal Metafarming Station).

Pada akhir Desember 2022 lalu, secara resmi GREENS yang berlokasi di Plaza Indonesia Level 5 diperkenalkan ke publik dan dibuka oleh Bapak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak H. Arief Prasetyo Adi, S.T selaku Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia, dan Bapak Tan Boon Piin selaku CEO Plaza Indonesia.

Erwin Gunawan selaku Co-Founder & Chief Business Officer GREENS menuturkan bahwa GREENS menawarkan pengalaman kuliner atau dining experience baru dimana setiap konsumen dapat mengetahui asal usul pangan hingga kandungan nutrisi dari menu yang akan dihidangkan.

“Setiap menu di GREENS juga telah diracik oleh Ahli Gizi GREENS untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi seimbang harian,” paparnya.

Live Salad dengan teknologi

Untuk menarik perhatian para customer, GREENS akan menyajikan Live Salad menggunakan sayuran microGREENS, sayuran yang dirawat secara hyperlocal menggunakan teknologi buatan yaitu GREENS pod sebuah alat khusus yang diciptakan untuk menanam berbagai sumber pangan memiliki inovasi teknologi seperti artificial intelligence (AI), blockchain, dan Internet of Things (IoT).

Kelebihan lain dari alat tersebut adalah dapat mengatur suhu, air, cahaya, kelembaban udara, nutrisi hingga CO2 secara otomatis sehingga dapat memberikan jaminan kebersihan, menjaga kualitas nutrisi hingga memberikan jaminan rasa yang lebih dari segar (fresh) karena sayur-sayuran disajikan dalam keadaan masih hidup.

Jenis sayuran ini dapat dipanen di usia 9-15 hari dan memiliki kandungan nutrisi tinggi hingga 39 kali lebih tinggi dibandingkan sayur konvensional.

“Ke depannya, konsumen juga dapat menjadi petani secara online-to-offline (O2O) dengan sistem pertanian multidimensi (metafarming) sehingga setiap lapisan masyarakat dapat memiliki sumber pangan yang cukup dan bergizi seimbang,” tutup Erwin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading