Sukses

Food

Selebrasi Tahun Baru Imlek dengan Nuansa Beragam di Sejumlah Hotel Mewah di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Kebersamaan menjadi esensi penting dalam perayaan besar, seperti Tahun Baru Imlek. Momen ini kerap dimanfaatkan masyarakat Tionghoa untuk kembali berkumpul bersama keluarga setelah lama tidak berjumpa.

Sekali bertemu, tentu ingin dirayakan dengan cara yang istimewa dan berkesan. Sederet hotel mewah di Jakarta telah menyiapkan beragam pilihan kuliner yang bisa dinikmati bersama keluarga di momen Tahun Baru Imlek.

Fimela pun telah merangkum beberapa pilihan kuliner yang disajikan di hotel mewah di Jakarta.

1. Sheraton Grand Gandaria City

Telah disiapkan sederet kuliner kontemporer Cina di Anigre Restaurant saat perayana Tahun Baru Imlek. Termasuk di antaranya, Yee Sang, live cooking, dessert dan masih banyak lagi. Para pengunjung pun turut diundang untuk melakoni ritual Yee Sang dan menyaksikan atraksi Barongsai.

Sebagai hantaran untuk kerabat terdekat, Sheraton Grand Gandaria City juga menghadirkan pilihan hampers. Terdiri dari kue lapis dan hampers keberuntungan dengan harga mulai dari Rp688ribu++

 

2. Grand Hyatt Jakarta

Dekorasi penuh warna dan lukisan kelinci yang khas ditampilkan di Grand Lobby yang baru saja direnovasi. Tidak ketinggalan, penampilan barongsai, orkestra, dan Cai Shen Yeh akan meramaikan perayaan Tahun Baru Imlek di Grand Hyatt Jakarta.

Sementara itu, sajian prasmanan khas Tiongkoso disajikan di malam sebelum dan pada hari Imlek di Grand Cafe. C's Steak & Seafood juga menyediakan set menu khas Tiongkok dan Ye Sheng dengan minimum dua orang. Berkolaborasi dengan Plaza Indonesia, La Moda menghadirkan koki tamu dari Shanghai, Yvonne Yuen yang menyajikan hidanga a la carte. Sajian Afternoon Tea khas Imlek juga bakal disajikan di Fountain Lounge hingga 5 Februari 2023.

 

3. The Hermitage, Jakarta

Menyambut Tahun Baru Imlek, The Hermitage Jakarta mempersembahkan Lunar Hampers cantik untuk orang-orang tersayang atau sesi makan bersama keluarga guna menyambut tahun Kelinci Air. Bekerja sama dengan SISSAE, hampers yang dihadirkan The Hermitage, Jakarta berhiaskan Xiuhua atau sulaman khas Tiongkok. Bertemakan The Tales of Nu Wa, hampers Imlek dari The Hermitage Jakarta melambangkan tahun yang gemilang. Bingkisan ini sendiri terdiri dari alat sulam SISSAE Indnesia, Nian Gao dari Lee Anne Bakes, Kue Nanas dari Lee Anne Bakes, Kue Lapis dari Lee Anne Bakes, dan Hangbao.

Sementara itu, sajian yang memanjakan lidah di malam Imlek akan disajikan di Ballroom dengan set menu. Mulai dari Yee Shang hingga Crispy Pork Belly hingga sejumlah hidangan utama, seperti nasi goreng Yong Chow, ikan Grouper kukus dengan Saus Superior, sajian sapi Mongolia, Mi Goreng Bebek, Ayam a la Haka, Udang Saus XO, serta Brokoli dan Hoisom dengan Saus Kerang. Sesi makan malam ini lalu ditutup dengan hidangan Mango Sago yang manis.

Keesokan harinya, The Hermitage Jakarta menghadirkan perayaan makan bersama sepuasnya dengan berbagai tawaran menu. Seperti Yee Sang, Chinese Corner (Babi Kecap, Bak Kut Teh, Laksa Udang, Bebek Panggang, Ayam Hainan, Nasi Goreng Babi, Aneka Dim Sum, dan lain sebagainya), dan Western Corner (Roast Beef, Ayam Panggang, dan Aneka Pasta). Selain itu, tim kuliner The Hermitage Jakarta juga akan mempersembahkan beragam hidangan Chinese Buffer termasuk Ikan Barramundi Kukus dengan Saus Jahe Soya, Udang Telur Asin, Brokoli Kukus dengan Jamur, Tahu Wok-fried dengan sosis Tiongkok, serta berbagai sajian Indonesia-Peranakan.

 

4. Intercontinental Pondok Indah Jakarta

Setelah Natal dan Tahun Baru, desainer ternama Rinaldy A. Yunardi kembali memberikan sentuhan pada hampers Imlek dari Intercontinental Pondok Indah Jakarta. Terinspirasi dari lukisan abstrak yang ada di Lobby, Rinaldy Yunardi menghadirkan bros berbentuk hati berwarna emas yang ikonik dengan sematan batu ruby.

Tidak hanya itu, sajian istimewa dalam formasi buffet juga siap menyapa para pengunjung yang hendak merayakan momen spesial, seperti Imlek. Dihadirkan mulai dari Lamian, Steamed Lazy Fish, Premium Cereal Lobsters, Caramelised Foie Gras, dan masih banyak lagi. Sajian otentik Yee Sang juga dihadirkan di momen Imlek.

Swissotel Jakarta PIK Avenue

Merayakan tahun Kelinci, Swissotel Jakarta PIK Avenue menyajikan deretan menu khas untuk selebrasi Tahun Baru Imlek bersama keluarga. Chef di The Chinese National menyajikan beberapa menu, seperti Fresh Steamed Lobster Tail on Ice, Sauteed Fish Maw, Braised Sea Cucumber, Truffle Roasted Duck, dan masih banyak lagi. Secara ekslusif, tersedia juga set menu untuk 10 orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading