Sukses

Food

Nikmati Kuliner Spesial di Nusa Dua Bali yang Terinspirasi dari Seni dan Kerajinan

Fimela.com, Jakarta Bali menjadi salah satu surga bagi pecinta kuliner untuk menikmati berbagai kuliner menarik. Ada banyak daerah di Bali yang menyuguhkan kuliner untuk para wisatawan, salah satunya daerah Nusa Dua. 

Nusa Dua merupakan salah satu daerah yang tidak pernah sepi pengunjung, banyak wisatawan lokal hingga mancanegara mengunjungi lokasi ini untuk menikmati kuliner dengan pemandangan pantai khas Nusa Dua yang menyegarkan mata.

Baru-baru ini Renaissance Bali Nusa Dua Resort menghadirkan tempat makan baru yang menarik dan unik. Nama restorannya adalah Tanah Liat, Sahabat Fimela dapat mengunjungi restoran ini karena memiliki konsep yang berbeda dari restoran lainnya. Saat siang hari Tanah Liat akan digunakan sebagai kelas memasak dan atelier tembikar.

Sementara, pada malam hari Tanah Liat akan disulap sebagai tempat makan unik dan menarik yang terinspirasi dari seni dan keranjinan yang berfokus pada makanan eksperiensial dengan menonjolkan makanan laut musiman segar dan dan makanan vegetarian yang bersumber dari Bali.

 

 

Hadirkan Makanan Laut dan Vegetarian

Seperti yang diketahui bahwa Bali merupakan daerah yang terkenal akan pulaunya yang indah, tak hanya itu hidangan lautnya pun seringkali menjadi alasan wisatawan untuk kembali mengunjungi pulau cantik ini. Di Tanah Liat, Sahabat Fimela dapat menemukan hidangan laut musiman segar yang kehadiran menu seafood-nya yang tak menentu.

Selain itu, bagi Sahabat Fimela yang menerapkan gaya hidup vegetarian dapat mencoba menu khusus vegetarian yang dihadirkan juga dalam restoran ini. Hal ini dihadirkan mengingat gaya makan vegetarian yang menjadi tren beberapa waktu belakangan ini, serta makanan ini cenderung mengajak orang untuk sadar akan kesehatan dan meningkatkan gaya hidup yang lebih sehat.

Bagi Sahabat Fimela yang ingin mengunjungi restoran ini, Tanah Liat buka setiap hari mulai pukul 18.00 hingga 22.30 WITA. Adapun lokasinya terletak di lantai dasar di sebelah Backstage Food Theatre. Restoran ini memiliki desain yang didominasi oleh warna putih untuk menambah suasana cerah dan menyenangkan di ruangannya. Restoran ini pun memiliki desain tembikar sensoris dengan keunikan seninya yang didekorasi di seluruh ruangan dengan konsep bumi nan asri.

 

 

Hadirkan Nuansa Warisan Lokal

Tanah Liat merupakan restoran dari Renaissance Bali Nusa Dua Resort yang terinspirasi dari seni dan kerajinan khas Bali, sehingga tak heran jika Tanah Liat menghadirkan dan menciptakan nuansa warisan lokal sebenarnya untuk para wisatawan yang berkunjung. 

Tempat makan ini memiliki dua area yakni indoor dan outdoor. Saat siang hari, Sahabat Fimela dapat mengikuti kelas pembuatan tembikar di Tanah Liat, kemudian malam hari dilanjutkan dengan makan malam romantis bersama pasangan atau keluarga.

Untuk area outdoor, restoran ini memiliki area yang terpisah dan juga ada tembikat atelier dengan fitur khusus dan khas yang menambah pengalaman unik bagi para tamu yang mencoba dengan mengikuti kelas ini. Di sisi lain, Sahabat Fimela juga dapat menyaksikan para koki memetik bahan-bahan untuk menyiapkan makanan dari kebun yang terletak di depan Tanah Liat. 

Tanah Liat merupakan restoran sekaligus lokasi tempat belajar yang dapat menampung 200 tempat duduk termasuk tempat makan indoor dan outdoor, serta area workshop yang dapat dicoba untuk merasakan pengalaman unik.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading